Viral! Nekat Kendarai Mobil Bobrok Keliling Kota, Lihat yang Dialami Gelandangan Ini Selanjutnya


SURATKABAR.ID – Apa yang terlintas di benak ketika melihat seorang gelandangan mengendarai mobil bobroknya untuk berkeliling kota. Mungkin Anda akan langsung menyalakan kamera smartphone dan mengabadikan kejadian tersebut.

Sama halnya seperti yang dihimpun Grid.ID dari hmetro.my, pada Selasa (2/4/2019). Warga yang melihat gelandangan menaiki mobil bobroknya untuk keliling kota Perai, Bukit Mertajam, Malaysia, langsung merekam pemandangan tersebut dan tak perlu waktu lama untuk membuatnya viral.

Menurut laporan masyarakat sekitar, gelandangan tersebut mengendarai mobilnya dengan cara yang bisa membahayakan para pengguna jalan lainnya. Mendengar informasi tersebut, pihak kepolisian sontak melakukan patrol untuk menemukan posisi gelandangan yang bikin ulah tersebut.

Dan benar saja. Polisi daerah Perai mendapati gelandangan yang dimaksud tengah mengendarai mobilnya sambil melawan aris di Jalan Baru, Perai. Tanpa menunggu lebih lama lagi, polisi bergegas menangkapnya. Pasalnya, aksi berkendara si gelandangan dinilai sangat sembrono.

Ketua Polisi Daerah Seberang Perai Tengah (SPT), Asisten Komisioner Nik Ros Azhan Nik Ab Hamid mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait tindakan ceroboh si gelandangan pada pukul 4 sore.

Baca Juga: Tragis! Pernah Lawan Muhammad Ali di Jakarta, Petinju Ini Kini Jadi Gelandangan Bersama Anjing

Usai menerima laporan tersebut, ia bersama anak buahnya segera meluncur ke lokasi yang disebut oleh warga guna mengamankan gelandangan berjenis kelamin pria tersebut. Ketika akan dilakukan penangkapan, gelandangan beralasan hendak memperbaiki mobilnya yang rusak.

Anggota kepolisian pun lantas menarik mobil bobrok yang dikendarai pria tersebut ke bengkel di Taman Mas, yang tak jauh dari tempat si gelandangan di tahan.

“Hasil pemeriksaan lanjut, kami dapati pemandu lelaku berusia 45 tahun dan berasal dari Raub, Pahang itu tidak mempunyai sebarang rekod jenayah lampau (catatan kriminal) atau dadah (pengguna narkoba),” jelas Nik Ros Azhan.

Lantaran dianggap membahayakan pengguna jalan lain, ditambah lagi pengemudi tak dapat menunjukkan surat kendaraan miliknya, polisi terpaksa melakukan penahanan.

“Namun kami terpaksa menahannya lantaran karena ia membahayakan pengguna jalan lainnya dan surat kendaraan pengemudi tidak lengkap,” imbuh Nik Ros Azhan kemudian.

Untuk mendapat perawatan lebih lanjut, polisi terpaksa membawa pria tersebut ke panti sosial. Sementara mobil merek Proto Perodua Kancil bobroknya tersebut kini tengah diperiksa polisi guna mengetahui apakah ada hal berbahaya atau tidak di dalamnya.

Diberitakan sebelumnya, netizen asal Negeri Jiran Malaysia ramai membicarakan adanya seorang gelandangan yang mengendarai mobil bobrok di jalanan kawasan Seberang Perai Selatan. Dilihat dari baju dan barang kebutuhan harian yang disimpan di jok belakangnya, tampak gelandangan tersebut menggunakan mobilnya sebagai rumah.