6 Artis Ini Berkali-Kali Pindah Keyakinan Demi Nikahi Sang Pujaan Hati


SURATKABAR.ID – Perihal kepercayaan menjadi urusan pribadi masing-masing manusia. Termasuk juga masalah keputusan untuk memeluk sebuah agama. Tidak ada yang bisa melarang apabila seseorang ingin berpindah agama seperti yang mereka yakini.

Sama halnya dengan sejumlah selebriti berikut ini yang disebut-sebut pernah berpindah agama dari kepercayaan yang mereka anut sebelumnya. Tak hanya sekali, dilansir dari Tribunnews.com pada Selasa (2/4/2019), mereka bahkan beberapa kali mengganti keyakinannya lantaran alasan tertentu.

1. Marcell Siahaan

Terlahir sebagai seorang Nasrani, Marcell kemudian berpindah keyakinannya dengan menganut agama Budha usai mempersunting penulis novel, Dewi Lestari. Namun sayang, pernikahan pelantun tembang ‘Semusim’ ini tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada 2008.

Hanya berselang setahun, Marcell kembali menikah. Kali ini finalis Miss Singapore Universe 2001, Rima Melati Addams yang berhasil mengisi hatinya. Mereka menikah pada 28 Januari 2009. Karena pernikahannya tersebut, Marcell akhirnya mengikuti agama yang dipeluk sang istri, yakni Islam.

2. Jonas Rivanno

Baca Juga: Dikabarkan Pindah Keyakinan Demi Tunangan, Begini Pengakuan Rina Nose

Pemilik nama lengkap Jonas Rivanno Wattimena ini pernah berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam ketika akan menikahi seorang artis, Asmirandah, pada 2013 silam. Namun menurut isu yang beredar, perpindahan agama Jonas diduga untuk memudahkan proses pernikahan mereka.

Benar saja. Usai pernikahan dilangsungkan, Jonas kembali memeluk agamanya sebelumnya. Bahkan yang paling mengejutkan adalah Asmirandah yang sebelumnya merupakan seorang muslim justru mengikuti agama sang suami menjadi kristiani.

3. Nafa Urbach

Artis tahun 90-an satu ini juga sempat beberapa kali berpindah agama. Yang pertama ketika dirinya masih menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio. Dari tahun 1997 hingga 2001 Nafa Urbach sempat memutuskan menjadi mualaf.

Bahkan meski hubungannya dengan Primus kandas di tengah jalan, Nafa masih teguh memeluk agama Islam. Hingga akhirnya ia kembali memeluk agama yang dianutnya dulu ketika menikah dengan Zack Lee pada 2007.

4. Sandy Tumiwa

Selebriti yang hingga kini masih mendekam di balik jeruji besi lantaran terjerat kasus narkoba ini dilahirkan di tengah keluarga yang memeluk agama Islam. Namun ia berpindah agama menjadi kristiani mengikuti agama Tessa Kaunang yang dinikahinya pada 7 Juli 2006 sebelum pernikahannya kandas.

Rupanya perpisahannya dengan sang mantan istri ternyata membuat Sandy Tumiwa kembali berpindah agama. Ia kembali memeluk agama yang dianutnya sesuai dengan agama keluarga besarnya, yakni Islam.

5. Jono Amstrong

Nama pria asal Inggris ini kali pertama dikenal ketika wajahnya mulai sering menghiasi layar kaca beberapa tahun lalu. Jono Amstrong merupakan bassist dari band Gugun Blue Shelter yang sempat mencuri perhatian masyarakat Indonesia kala itu.

Jono yang setelah pindah ke Indonesia dan sempat memeluk agama Islam lantaran menikahi Fauziah pada 2001 ini sukses merebut kepoluperan secara instan. Ia pernah diundang dan menjadi pembawa acara di sejumlah program di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Pernikahan Jono dengan Fauziah dikaruniai tiga orang anak. Namun keduanya harus berpisah pada 2014. Tak berselang lama setelah perceraiannya, Jono melamar mantan asistennya, Ika Citrasari. Menggelar pernikahan di gereja secara Kristen, Joko memutuskan kembali memeluk agama Kristen.

6. Dewi Sandra

Wajah cantiknya kini selalu terbalut hijab syar’i dengan penampilan yang jauh lebih religius ketimbang sebelumnya. Ia juga kerap dipercaya menjadi bintang tamu untuk mengisi kajian serta memberikan motivasi di hadapan para muslimah.

Rupanya, sebelum berada di posisinya yang saat ini, wanita kelahiran 3 April 1980 ini juga pernah mengalami keraguan pada agama yang dipeluknya. Dewi Sandra juga tak sekali berpindah agama. Pada 2000, ia menikahi Surya Saputra dan masih sebagai muslimah.

Namun pasca perceraiannya, Dewi Sandra yang menikah lagi dengan Glenn Fredly ini pun mengubah kepercayaannya mengikuti agama sang suami, yakni Kristen. Sayang, hubungan keduanya pun tak berlangsung lama. Mereka bercerai pada 2009.

Tahun 2011, Dewi Sandra yang menerima pinangan Agus Rahman ini kembali menjadi mualaf dan memeluk agama Islam mengikuti keyakinan sang suami. Keduanya kini bahkan sama-sama berjuang untuk memperdalam agama Islam bersama.