Jebret! Luhut Tertangkap Basah Beri Amplop Putih ke Seorang Kiai, Bukti Jokowi Beli Suara?


    SURATKABAR.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tertangkap lensa kamera memberikan sebuah amplop putih kepada seorang kiai di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Tak hanya itu, ia juga kepergok sempat membisikkan pesan penting ketika menyerahkan amplop.

    Luhut, seperti yang dihimpun dari laman JPNN.com pada Selasa (2/4/2019), meminta kiai tersebut melakukan mobilisasi massa agar beramai-ramai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang guna mencoblos gambar yang mengenakan pakaian berwarna putih.

    “Tanggal 17, tolong disampaikan kepada semua umat, santri, untuk datang ke TPS,” demikian bunyi pesan Luhut, seperti yang diunggah oleh mantan Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Andi Arief melalui akun media sosial Twitter-nya, pada Selasa (2/4).

    Pada video tersebut, terlihat Luhut bersama timnya tengah tenggelam dalam diskusi dengan kiai pengasuh pondok pesantren. Tak lama kemudian, Luhut terlihat menyerahkan kantongan plastik kepada seorang kiai di dalam ruangan.

    Setelah itu, ia mengeluarkan sebuah amplop berwarna putih dari dalam kantong celananya. Amplop tersebut kemudian ia serahkan kepada sang kiai.

    Baca Juga: Ungkap Kedekatan dengan Jokowi Tapi Ngaku Lebih Kenal Prabowo, Luhut Mulai Buka-Bukaan

    Menanggapi hal tersebut, Andi Arief menyinggung nama Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan menudingnya membeli suara demi meraup kemenangan pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Ini cara Jokowi membeli suara,” cuit Andi Arief dalam unggahannya.

    Video Luhut menyerahkan amplop putih kepada kiai tersebut diduga dilakukan ketika mantan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu tengah melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, Demangan, Bangkalan, pada Sabtu (30/3) lalu.

    Adapun kedatangan Luhut Binsar di Pondok Pesantren Nurul Cholil tersebut mendapatkan sambutan langsung dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor.

    Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menyampaikan salam dari Presiden sekaligus Calon Presiden Petahana Joko Widodo kepada KH Zubair Muntashor.

    Ini merupakan kali kedua Luhut bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Cholil. “Sudah kemari dua tahun lalu, pingin lihat lagi Kiai Muntashor, ini putranya. Tadi, itu aja silaturahmi,” jelas Luhut di hadapan awak media usai pertemuan tersebut.

    [wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]