Nilai Jokowi Nothing to Lose, Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Deklarasikan Dukungan untuk 01


SURATKABAR.ID – Setelah sebelumnya keluarga Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Gorontalo menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, kini dukungan untuk 01 datang dari keluarga Sigar, yang merupakan keluarga dari ibu Capres 02, Dora Marie Sigar.

Dalam video yang beredar luas, seperti yang diwartakan Detik.com pada Selasa (2/4/2019), tampak para perwakilan keluarga Sigar di Minahasa, Sulawesi Utara, dengan mengenakan baju berwarna putih berlambang #01 Jokowi-Ma’ruf.

Sang deklarator, dalam acara deklarasi tersebut, mengaku masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Prabowo Subianto. “Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. Dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan relawan Bravo-5. Ruhut Sitompul, sebagai Juru bicara Bravo-5 membenarkan dukungan yang disuarakan keluarga Prabowo di Sulawesi Utara teruntuk Capres Petahana Jokowi tersebut.

“Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis,” tutur Ruhut di hadapan pewarta, pada Selasa (2/4).

Baca Juga: Bukan Sandiaga, Keluarga Uno di Gorontalo Malah Dukung Jokowi. Ini Alasannya

Lebih lanjut, Ruhut mengungkapkan faktor apa yang membuat keluarga Sigar malah merapat ke barisan pendukung Jokowi, yakni tak lain dan tak bukan adalah karena Jokowi berhasil membuktikan kinerjanya selama empat tahun memimpin Indonesia.

Ruhut menjelaskan, perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh melampaui Prabowo pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Ia kemudian menyebut, jika pada pilpres sebelumnya Jokowi berhasil mengumpulkan 64 persen suara, maka kali ini setidaknya petahana dapat meraih 75 persen suara.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja. Mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan.

“Yakin bisa menang di atas 80 persen. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64 persen dan kami yakin kali ini 75 persen. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” sebut Ruhut.

Lihat video deklarasi dukungan keluarga ibunda Prabowo untuk Jokowi pada Pilpres 2019 di bawah ini: