Viral Video Ibu Dorong Anak dari Mobil Hingga Terjatuh, Sang Suami Beri Pengakuan Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Aksi seorang ibu yang diduga menendang anaknya sendiri dari dalam mobil hingga terjatuh tak hanya bikin geram warga Malang saja, namun seluruh penghuni jagat maya. Rekaman perlakuan kurang pantas ini langsung viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Seperti dikutip Grid.ID pada Sabtu (30/3/2019) dari unggahan akun media sosial Instagram Makassar Info, terlihat seorang wanita yang mengenakan kerudung berwarna abu-abu mendorong anaknya keluar mobil. Si anak tampak masih mengenakan seragam sekolah dasar (SD).

Didorong keluar dari mobil oleh sang ibu, anak tersebut Nampak berusaha kembali memasuki mobil. Namun bukannya dibantu, ibu tersebut malah terus-terusan mendorong anaknya. Tentu saja aksi ini membuat nyesek netizen yang melihat rekamannya.

Menurut hasil penelusuran, wanita dalam video yang akhirnya diketahui bernama Wati tersebut rupanya telah memberikan klarifikasi melalui kepolisian setempat. Klarifikasi ibu tersebut diunggah oleh akun Instagram Humas Polres Kota Malang.

Assalamualaikum Wr. Wb selamat malam. Saya Ibu Wati selaku orangtua yang berkaitan dengan viral video yang beredar di sosial media, terkait dengan dugaan kekerasan terhadap anak. Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf atas viral video tersebut,” ucap Wati.

Baca Juga: Viral Pasutri Ditegur Petugas Gara-Gara Berpegangan Tangan di pantai, Kronologinya Bikin Netizen Murka

Selain meminta maaf, Wati juga telah menjelaskan kenyataan yang terjadi sebenarnya. Ia mengungkapkan bahwa ketika itu ia dan sang putri tengah berselisih. Pasalnya putrinya menolak turun dari mobil untuk mengikuti les lantaran tak membawa baju ganti.

Karena terbakar emosi dan khilaf, Wati pun secara refkels langsung melakukan perbuatan tak pantas itu. Pihak kepolisian berharap, dengan diunggahnya video klarifikasi Wati, amarah publik yang sudah terlanjut terpantik dapat diredam.

Sementara itu, suami Wati, Iwan M (38), akhirnya ikut buka suara setelah video klarifikasi sang istri beredar luas. Pemilik toko emas Gangsar di Pasar Kepanjen tersebut memberikan penjelasan terkait aksi sang istri yang viral di media sosial itu.

Iwan mengaku ketika kejadian dirinya sedang berada di toko. Ia sendiri mengaku sangat syok mendengar kabar sang istri yang tega mendorong dan menendang buah hati mereka dari dalam mobil sampai berkali-kali.

“Sebelumnya nggak pernah kayak gitu, dari pihak keluarga sempat syok sih, melihatnya,” ujar Iwan ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi. “Karena sebelumnya dia nggak pernah main tangan. Marahin ya normal,” imbuhnya.

Pria 38 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah memaafkan sang istri yang mengaku menyesali perbuatannya. Iwan kemudian menegaskan ia hanya memiliki satu istri, dan keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Juragan emas yang diketahui memiliki tiga toko ini juga mengungkapkan telah memaafkan pihak yang mengambil rekaman dan menyebarluaskan video aksi istrinya. Namun demikian ia tak menghalangi Polres Malang Kota jika ingin memproses kasus tersebut hingga tuntas.

“Kalau dari kami (keluarga) sudah memaafkan, jadi kami nggak ada tuntutan,” ungkap pria yang sebelumnya menyebut aksi istrinya tak sampai mempengaruhi usahanya. “Tapi kalau pihak kepolisian memproses ya monggo (silakan). Soalnya ada UU-nya tentang ITE itu setahu saya,” pungkas Iwan.