Prabowo: Yang Akan Mengubah Negara Pancasila Akan Berhadapan dengan Saya


SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menepis tudingan jika pihaknya akan memberikan dukungan terhadap paham khilafah. Ia menegaskan bahwa dirinya siap untuk memberikan perlawanan terhadapnya karena tidak sesuai dengan Pancasila.

‎”Masa gue dukung khilafah, yang bener aja,” kata Prabowo seusai debat di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) malam, dikutip dari beritasatu.com.

Prabowo berkomitmen jika dirinya akan melawan siapapun yang ingin mengubah negara Pancasila.

“Lu (wartawan, red) enggak dengar tadi pidato gue? Yang akan mengubah negara pancasila akan berhadapan dengan saya,” tegas Prabowo.

Baca Juga: Ma’ruf Amin: Pendukung Khilafah Ada di Sebelah Sono

Mesti demikian dirinya merasa wajar di tahun politik muncul berbagai tuduhan terhadapnya, termasuk diantaranya soal dukungan terhadap khilafah. “Ya biasa lah namanya politik,” ujar Prabowo.

Ketika ditanya soal skor debat, Prabowo tegaskan tidak perlu buat skor. Yang penting adalah persatuan untuk bangsa.

“Jangan pakai skor-skoran lah. Kita mengutamakan kebangsaan itu saja,” tutup Prabowo.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomer urut 01 KH. Ma’ruf Amin menegaskan jika pihaknya berkomitmen untuk berpaham ideologi Pancasila dan NKRI. Ia menyindir jika ada pendukung khilafah yang berada di kubu lain. Ma’ruf tidak menyebut secara langsung tentang kubu yang dimaksudnya.

“Iya, itu saya kira boleh saja. Karena memang pendukung khilafah ada di sebelah sono. Jadi mungkin disamadengankan karena memang ada di sebelah sono, masalahnya itu saja,” ujar Ma’ruf di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019), dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi: Negara yang Cepat Akan Kuasai Negara yang Lambat, Kita Harus Persiapkan
Berita berikutnyaJokowi: Diperlukan Pemerintahan Dilan