Hiii! Jual HP Bekas, Hidup Wanita Ini Langsung Berubah Gara-Gara Dapat Teror Menyeramkan dari Pemilik Baru


SURATKABAR.ID – Ponsel atau handphone lawas yang sudah usang biasanya akan dijual kembali oleh pemiliknya untuk kemudian membeli ponsel dengan model yang lebih baru dan modern. Jika Anda salah satu yang kerap menjual HP bekas pakai, sebaiknya baca kisah mengerikan yang dialami wanita ini.

Seorang wanita bernama Natalie Hall, seperti yang dihimpun dari laman Grid.ID pada Sabtu (30/3/2019), harus mengalami pengalaman tak menyenangkan usai menjual ponsel bekasnya. Pasalnya, setelah menjual HP tersebut, ia malah mendapat teror menyeramkan dari si pemilik baru.

Jika memang berencana menjual ponsel lama, sebaiknya bersihkan dulu semua data yang ada. Jangan sampai ada satu pun yant tertinggal. Terlebih jika Anda menyimpan sesuatu yang penting di dalam ponsel. Hal ini tentu untuk menghindari bocornya data jika ada yang membeli ponsel Anda.

Tak seorang pun ingin merasakan kengerian seperti yang dialami wanita asal Ontario, Kanada, ini. Pasalnya, gara-gara menjual ponsel bekasnya dan mendapatkan uang sebesar US$ 11 atau sekitar Rp 159 ribu, ia malah harus membaca pesan mengerikan yang dikirimkan kepadanya.

Natalie tak pernah menduga jika pembeli ponselnya akan melakukan tindakan menakutkan. Sebelumnya, ia mengira ponsel yang dijualnya itu akan didaur ulang. Namun berselang 6 bulan sejak ia menjual ponsel tersebut, si pembeli menghubunginya kembali.

Baca Juga: Konsumsi Minuman Berenergi Tiap Hari, Hal Mengerikan Terjadi pada Lidah Pria Ini

“Hai Natalie, semua data di ponselmu begitu bagus,” begitu isi salah satu pesan yang masuk ke nomor Natalie. Dan itu belum seberapa. Pesan-pesan lainnya terus didapatkan Natalie hingga ia merasa seperti tengah diteror.

Wanita malang tersebut mengaku sama sekali tak kuasa membuat peneror tersebut pergi. Apalagi orang tersebut memiliki data-data penting milik Natalie. “Saya punya foto-foto Anda dan teman-teman Anda memakai pakaian renang dari perangkat lama Anda,” ujarnya dalam pesan lain.

Hal ini membuktikan data-data Natalie masih tersimpan di dalam ponsel lawas yang kini berada di tangan pemilik barunya. Untuk itu, seorang insinyur pemulihan data, Steve Hruska, dari Ontrack, mengungkapkan fakta penting, bahwa ponsel bekas yang Anda jual ternyata memiliki informasi penting.

Ia menyarankan untuk terlebih dahulu membersihkan telepon lama Anda sebelum menjualnya kembali kepada orang lain. Dan pada kasus Natalie, ia menyarankan untuk memblokir penjahat yang menerornya.

Tentunya kisah yang dialami Natalie ini bisa kita ambil sebagai pelajaran berharga tentang betapa pentingnya menjaga data-data yang disimpan di dalam perangkat. Pasalnya, kita tidak tahu apa niat orang ketika melihat ada informasi pribadi yang masih tersimpan di ponsel lawas kita.