Unik! 4 Bayi Ini Diberi Nama Pasangan Capres-Cawapres 2019


SURATKABAR.ID – Nama adalah doda, nama juga bisa menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan seseorang. Mungkin alasan ini jugalah yang mendasari keempat bayi ini diberi nama sesuai dengan nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI 2019. Harapannya tentu saja agar putra-putri generasi penerus bangsa ini dapat tumbuh seperti tokoh yang dikagumi orangtuanya.

Dan kini, di tengah hitungan hari lagi menjelang pemilihan presiden (pilpres) di Indonesia periode 2019-2024 akan segera dimulai, fenomena menarik ini pun terjadi. Seperti diketahui, dalam pilpres kali ini akan kembali mempertemukan dua nama calon yang sama di Pilpres 2014 lalu, yakni calon petahana Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dilansir dari Brilio.net, Rabu (27/03/2019), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan masa kampanye pasangan calon dapat dimulai sejak September 2018 hingga 13 April 2019. Selama masa kampanye, kedua pasangan calon tentu berlomba-lomba mengambil hati masyarakat.

Di tengah sengitnya persaingan memperebutkan posisi orang nomor satu di Indonesia, rupanya ada beberapa momen menarik selama menjelang pilpres itu sendiri. Salah satunya kelahiran bayi-bayi yang diberi nama unik ini.

Karena begitu mengidolakan sosok pasangan capres-cawapres tertentu, beberapa orangtua ini justru memberikan nama kepada buah hatinya persis dengan nama capres-cawapres. Berikut empat bayi yang diberi nama seperti pasangan capres-cawapres Pilpres 2019, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Unik! Anak Ini Diberi Nama AA Agar Bisa Duduk di Depan Saat Ujian

1. Joko Widodo Ma’ruf.

Sekitar bulan Februari lalu, media sosial diramaikan dengan undangan selapanan bayi asal Sragen, Jawa Tengah. Dalam masyarakat Jawa, selapanan adalah upacara syukuran/selamatan bayi berusia 35 hari. Menariknya, nama bayi dalam undangan itu justru menjadi perhatian, yakni ‘Joko Widodo Ma’ruf.

Menurut pengakuan pasangan Suwarno dan Heni ini, nama yang diberikan pada anaknya itu spontan saja, karena mereka merupakan penggemar berat Joko Widodo. Diakuinya, sebenarnya Suwarno tidak ada persiapan khusus untuk nama itu, sebab keduanya semula mengira bayi yang lahir adalah perempuan.

2. Mohammad Sandiaga Salahudin Uno.

Pasangan asal Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Jamal Haris dan Rizkiyatun memberi nama untuk bayinya yang baru lahir dengan nama Mohammad Sandiaga Salahudin Uno. Keduanya sepakat memberikan nama Sandiaga Uno lantaran mengagumi sosok calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

Mengutip Liputan6.com, Jamal mengaku ingin anaknya bisa sukses jadi pengusaha muda lalu moncer menggeluti dunia politik. Sejak hamil, sang istri pun juga bernazar, bila bayi yang kandungnya berjenis kelamin laki-laki maka akan dinamai Sandiaga Uno.

“Semoga jejaknya bisa diikuti anak kami,” kata Rizkiyatun.

3. Prabowo dan Sandiaga.

Pasangan selanjutnya adalah Dede Wahyudin dan Elis Nurlatifah. Tepat pada 20 Maret lalu, pasangan ini dikaruniai dua anak kembar. Rupanya keduanya memilih nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga untuk bayi kembarnya.

Nama itu sendiri diberikan atas kesepakatan bersama. Hal itu dilatarbelakangi karena Dede yang mengidolakan sosok Prabowo. Sedangkan Elis sangat mengagumi Sandiaga Uno. Nama Prabowo dan Sandiaga pun ternyata sudah disiapkan keduanya saat usia kandungan si kecil masih 7 bulan.

Menukil Kompas.com, mereka saat ini tinggal di Kampung Bojongloa, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sang ibu dari kedua bayi kembar itu mengatakan, meski bayinya kembar identik, ada ciri-ciri dan sifat yang membedakan keduanya.

“Bedainnya kalau kakaknya (Prabowo), wajahnya agak cantik, tampan, mukanya agak lonjong. Kalau orang lihat mirip anak perempuan. Kalau adiknya, Sandiaga, kayak cowok banget. Mukanya bulat,” ujar Elis kepada wartawan saat dikunjungi di rumah sederhananya pada Minggu sore.

Tak hanya wajah, Elis biliang, kedua anaknya memiliki perangai berbeda, terutama saat meminta disusui.

“Kalau kakaknya, Prabowo, kalau minta menyusui sukanya menggebu-gebu. Nangisnya kencang, enggak ada toleransi. Nah, kalau adiknya mah santai, kalem, agak mengalah,” ungkap Elis kemudian.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.