Punya Masa Lalu Kelam dan Pernah Keluar Masuk Penjara, 4 Orang Ini Kini Jadi Artis Terkenal


SURATKABAR.ID“I am not what happened to me. I am what I choose to become.” Demikian penggalan quote terkenal dari Carl Gustav Jung; psikiater dan perintis psikologi analitik dari Swiss dengan pendekatan unik dan berpengaruh luas yang ditekankan pada pemahaman “psyche” melalui eksplorasi dunia mimpi, seni, mitologi, agama serta filsafat. Seseorang bukanlah hal-hal apa yang telah terjadi kepadanya, melainkan menjadi apa dan siapa yang dipilihnya untuk menjalani hidup.

Demikian juga dengan deretan artis terkenal berikut ini. Meski pernah punya masa lalu kelam dan bahkan keluar masuk penjara, namun nyatanya keempat orang ini kini sukses menjadi artis terkenal. Memasuki dunia entertainment, siapapun pasti akan mendapat risiko disorot publik. Entah itu karyanya maupun juga sisi lain dalam pribadi dan latar belakang kehidupannya. Sama halnya dengan empat selebriti berikut ini.

Menukil Palembang.TribunNews.com, Selasa (26/03/2019), empat artis ini diketahui dulunya sempat jadi preman jahat di kehidupan asli mereka. Akan tetapi, seperti halnya roda, kehidupan, dengan disertai keajaiban Tuhan, mereka pun perlahan-lahan mengalami perubahan. Malahan kini, melalui bakat yang dimiliki, keempatnya cukup terbilang sukses di dunia hiburan.

Dilansir Sripoku.com dari berbagai sumber, berikut empat selebriti yang ternyata dulunya adalah mantan preman dan bahkan pernah terlibat dalam pembunuhan.

1. Cobra ‘KK Band’

Cobra merupakan vokalis dari KK Band yang mengusung musik cadas. Cobra yang memiliki suara khas ini pun sempat dinilai mirip dengan Krisyanto, vokalis band Jamrud. Namun siapa sangka jika Cobra yang bernama asli Abdul Ghani ini dulunya adalah mantan preman dan sempat menjadi anggota dari jagoan Tanah Abang, Hercules.

Baca juga: Bikin Wanita Meleleh, Deretan Penyanyi Tampan dengan Suara Menawan Ini Ternyata Gay!

Akan tetapi, setelah bergabung dalam grup band KK Band, Cobra merasa inilah kesempatannya untuk menyambung hidup lebih baik. Cobra akhirnya meminta izin kepada Hercules bosnya pada saat itu, untuk keluar dari organisasinya. Dan kini, ia pun berhasil mengubah nasib hidupnya dari preman menjadi seorang musisi seperti sekarang.

2. Opick

Ternyata sebelum terkenal sebagai penyanyi religi dan pendakwah, Opick mempunyai latar belakang hidup yang cukup menyeramkan. Ia mengaku jika dulu dirinya ialah orang yang mudah marah, pendendam dan juga bergaul dengan orang yang salah.

Pelantun lagu ‘Tombo Ati’ ini juga menyebutkan kalau sejak kecil punya cita-cita mau jadi pendekar, hal inilah yang menyebabkan dirinya selalu membawa senjata tajam kemana-mana.

3. Bayu Ruben, Bang Kemod

Nama Bang Kemod mungkin sudah tak asing lagi jika Anda sering menonton sinetron Preman Pensiun. Sosoknya di sinetron ini terbilang cukup sangar. Dengan badan dipenuhi tato dan suka pakai ikat kepala, penampilannya pun jadi menambah kesan seram di dirinya. Namun ternyata di balik karakter Kemod ini, ternyata sifat asli Bayu Ruben dulunya pun tak jauh berbeda.

Dulu Bayu Ruben merupakan seorang preman menakutkan dan bisa dibilang dirinya sering keluar masuk penjara. Ia pun diketahui sempat menjadi salah satu pentolan geng motor Brigez. Dimana di dalam geng motor tersebut, membunuh orang bukan lagi hal yang dilarang.

Namun seiring berjalan waktu Bayu Ruben akhirnya menemukan inaiyah taufik hidayah, sehingga ia menyesalinya. Hingga akhirnya sang adik pernah terkena imbas dari perbuatannya.

4. Boy Hamzah

Sejak muncul di dunia sinetron, Boy Hamzah langsung mencuri perhatian publik. Dengan paras wajah tampan dan postur tubuh tegap, Boy Hamzah mampu menyedot perhatian publik lantaran pesonanya.

Ditambah lagi Boy Hamzah diketahui kerap mendapatkan peran sebagai laki-laki yang baik hati. Selain itu, Boy Hamzah juga sering berdakwah dan dikenal sangat dekat dengan agama. Namun siapa sangka, dulunya Boy Hamzah merupakan seorang petarung jalanan. Dulu hobinya senang nongkrong dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Boy mengaku jika hampir tak ada wanita yang berusaha dekat dengannya. Hal itu dikarenakan dirinya kerap terlibat dalam perkelahian dan dikenal sadis. Namun kini, Boy bersyukur telah dipertemukan dengan istrinya, Rina Amalia yang bersedia mengasihi dirinya yang sekarang dan menerima masa lalunya yang kelam.