Dituding Beli Subscriber, Atta Halilintar Didesak Bayar Rp 1 Miliar


SURATKABAR.ID – Berita miring menghantam YouTuber sukses Atta Halilintar. Disebut-sebut ia kepergok membeli subscriber untuk akun YouTube miliknya. Dan yang paling parah adalah, lantaran gosip tersebut, ia sampai didesak membayar sebesar Rp 1 miliar.

Kabar tersebut, dihimpun dari laman JPNN.com pada Senin (25/3/2019), berawal mula ketika sebuah akun Instagram bernama @_rthrbe memposting video. Di dalam unggahan tersebut terkuaklah pertanyaan yang selama ini membuat banyak netizen penasaran, soal apakah Atta membeli subscriber.

Pemilik akun @_rthrbe menunjukkan akses sub4sub pro yang memang banyak dipergunakan oleh YouTuber demi mendomplang subscriber akun mereka dengan cara pertukaran. Usai meng-copy sebuah ID, @_rthrbe akhirnya menemukan nama akun YouTube Atta Halilintar.

Tampaknya pemilik akun @_rthrbe sangat bangga atas hasil penemuannya tersebut. Ia kemudian melayangkan tuntutan kepada Atta Halilintar yang pernah menjanjikan akan membayar sebesar Rp 1 miliar jika ada seseorang yang berhasil membuktikan Atta membeli subscriber.

#PAYMYMONEY,” sang pemilik akun Instagram @_rthrbe dalam keterangan video.

Baca Juga: Koleksi Mobil Super dari Porsche Hingga Ferrari, Siapa Sangka Pria Ini Hanya Lulusan SMP

Apa yang ditemukan pemilik akun @_rthrbe tersebut pun langsung menjadi viral dan ramai diperbincangkan para pengguna media sosial. Bahkan tak sedikit pula yang menyenggol nama Atta Halilintar untuk memberikan klarifikasi terkait fakta di balik penemuan tersebut.

Cukup banyak juga yang menuntut anak sulung kesebelasan Gen Halilintar itu untuk menepati janjinya membayar Rp 1 miliar. “Wanjir komentar gw dihapus sama Atta, @_rthrbe bayar woi utang nih,” celetuk pemilik akun Instagram bernama @pnorik.

Hingga saat ini, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini belum juga buka suara memberikan tanggapan terkait gosip yang menerpa dirinya. Bahkan hingga berita diturunkan, YouTuber yang diikuti oleh 13 juta subscriber ini belum juga bisa dihubungi.

Seperti yang diketahui, Atta Halilintar memang sempat memberikan tantangan kepada siapa pun yang bisa menjual 10 juta subscriber di YouTube dengan imbalan berupa uang sebesar Rp 1 miliar. Bukan tanpa alasan. Tantangan itu ia ajukan demi membuktikan dirinya tidak membeli subscriber.

“Jadi, menurut aku YouTube benar-benar real. Subscriber-nya real. Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber, aku bayar 1 miliar, aku berani. Karena aku yakin, itu enggak ada. Susah,” ujar Atta ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.