Jokowi Mengaku 4,5 Tahun Difitnah, Fadli Zon: Halusinasi Kayaknya


SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye di Yogyakarta menyatakan dirinya telah difitnah selama 4,5 tahun. Jokowi menegaskan jika sudah saatnya melawan fitnahan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan jika Jokowi kemungkinan tengah berhalusinasi.

“Harusnya ditanya ke Pak Jokowi yang yang diserang hoax bagian mana, yang mau dilawan siapa. Jadi saya kira ini halusinasi kayaknya,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019), dikutip dari detik.com.

Fadli berbalik menyatakan jika selama ini calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto yang selama ini menjadi korban fitnah. “Jadi, yang saya tahu, yang diserang itu Pak Prabowo selama ini, yang difitnah itu Pak Prabowo, yang diintimidasi adalah pihak kami, yang dikriminalisasi adalah pihak kami. Kok jadi ke bolak-balik begitu?” tanya politikus Partai Gerindra itu.

Baca Juga: 4,5 Tahun Diam Saja Saat Difitnah, Jokowi: Tetapi Hari Ini Saya Akan Lawan

Sebelumnya, Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sempat beruara cukup tinggi saat berpidato di Stadion Kridosono Yogya, Sabtu (23/3/2019). Nada suaranya meninggi saat mengungkin dirinya yang selama 4,5 tahun sering difitnah dan dihujat. Ia menyatakan jika saat ini adalah waktunya untuk melawan.

“Sudah empat setengah tahun saya difitnah, dijelek-jelekkan, dihujat, dihina, saya diam. Tetapi hari ini, di Jogja, saya akan lawan, ingat, sekali lagi, saya akan lawan,” ucap Jokowi dengan suara tinggi yang disambut kata “lawan” dari ribuan warga Yogya, dikutip dari beritasatu.com.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa perlawanannya tersebut bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk negara.

“Perlu saya sampaikan tahun 2015, blok Mahakam yang sudah dikusai lebih dari 50 tahun oleh Impect, sudah kita ambil-alih 100 persen. Saya tidak pernah cerita saat itu, saya diam. Tapi dituding terus antek asing. Yang kedua, yang namanya blok Rokan yang dikelola Amerikan lehih dari 90 tahun, di pertengahan tahun 2018 sudah dimenangkan 100 persen oleh Pertamina. Yang ketiga, akhir 2018, Freeport sudah kita ambil alih 51,2 persen. Pertanyaan saya, dipikir gampang dan mudah mengambil itu,” ujar Jokowi.