Keluarga Besar KH Ahmad Dahlan Dukung Prabowo, Buya Syafii Sebut Itu Tak Mewakili Muhammadiyah


SURATKABAR.ID Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) menilai dukungan keluarga besar pendiri Muhammadiyah, Kiai Haji Ahmad Dahlan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga Uno tak mewakili suara warga Muhammadiyah.

“Enggak ada ceritanya,” ujar Buya ditemui di sela Pelatihan Pengawas Sekolah Program memperkuat Peran Auditor dan Pengawas Sekolah dalam Mempromosikan Toleransi dan Mulikulturalisme di Yogyakarta Senin (25/3/2019), dikutip dari tempo.co.

Menurut Buya Syafii, keluarga pendiri Muhammadiyah adalah warga negara yang punya hak menentukan pilihan di Pilpres 2019 nanti. Ia menilai jika pilihan mereka ke Prabowo itu tidak jauh beda dengan pilihan warga negara lainnya yang juga punya hak memilih. Tidak ada istilah wakil mewakili.

“Warga negara kan bebas memilih, itu kan siapa? Kader Muhammadiyah kan banyak sekali,” ujarnya.

Baca Juga: AHY Tak Sekalipun Sebut Prabowo-Sandiaga dalam Pidatonya, Ada Apa Ini?

Buya Safii menilai jika tidak ada yang salah dengan keputusan keluarga pendiri Muhammadiyah untuk merapat ke kubu Prabowo. “Punya pilihan masing-masing, itu sah saja asal jangan memfitnah, jangan sampai terpapar oleh kultur hoax,” ujarnya.

Ia masih meyakini bahwa Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi terbesar akan tetap berposisi netral. “Jadi dukungan (keluarga Ahmad Dahlan ke Prabowo itu) perorangan saja, sebagai bagian warga negara. Saya misalnya juga punya pilihan (capres-cawapres) sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Keluarga besar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan mereka dalam mendukung Prabowo.

“Jadi ini, jadi memang kami dari keluarga (almarhum KH Ahmad Dahlan) sudah sepakat, yang penting mendoakan benar-benar untuk Prabowo dan Sandiaga untuk menjadi presiden,” ujar Cicit KH Ahmad Dahlan, Jam’an, usai dialog Sandiaga dengan warga Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung No 14, Jumat (22/3/2019), dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaMerebak Isu Azan Dilarang, Ma’ruf Amin: Yang Percaya Gitu-Gitu Cuma Orang Beloon
Berita berikutnyaIni Janji Menag Lukman Jika Dipanggil KPK