Bagaimana Sikap Istri Sandiaga Uno Saat Suaminya Diminta Nikahi Mahasiswi Cantik?


SURATKABAR.ID – Aksi seorang mahasiswi yang secara tak terduga melamar calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, untuk dijadikan sebagai istri kedua.

Menjawab hal tersebut, istri Sandiaga Uno, Nur Asia, seperti yang dihimpun dari laman Detik.com pada Minggu (24/3/2019), buka suara. Ia dengan tegas mengatakan bahwa dirinya dan sang suami sudah saling percaya.

Adapun momen mahasiswi mengajukan lamaran kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut terjadi ketika Sandiaga menghadiri acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE yang digelar di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3) lalu.

Si mahasiswi berparas cantik tersebut mengaku bernama Vincentia Tiffani yang masih berusia 20 tahun. Awalnya Tiffani mengajukan pertanyaan kepada Sandiaga terkait bagaimana caranya mengelola UMKM jamu tradisional.

Baca Juga: Viral Mahasiswi Cantik Ajukan Diri Jadi Istri Kedua, Tanggapan Sandiaga Jadi Sorotan

“Boleh nggak Pak, saya jadi istri kedua Bapak. Tapi dijawab ya Pak, ya, bener, demi saya, Pak. Terus kalau bisa sama alasannya ya Pak, ya.” Itulah yang dikatakan Tiffani ketika melamar sang cawapres nomor urut 02 tersebut.

Sontak pertanyaan kedua Tiffani kepada Sandiaga mendapat sorakan dari para tamu yang menghadiri acara tersebut. Mahasiswi cantik tersebut meminta agar Sandiaga memberikan jawaban dengan sejujur-jujurnya.

Lalu bagaimana jawaban Sandiaga atas lamaran si mahasiswi cantik tersebut?

Sandiaga awalnya memberikan pertanyaan balik kepada ibu-ibu di lokasi. “Gimana, Ibu-Ibu? Daripada nanti pulang dipukul sama Mak Nur (Nur Asia, istri Sandiaga), tiba-tiba disuruh dikunciin nggak boleh masuk lagi ke rumah, dipukul pake gagang sapu,” sahut Sandiaga.

“Tiffani terima kasih pertanyaannya, yang kedua lebih baik tidak dijawab. Karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan. Tapi pertanyaan pertamanya (soal UMKM jamu? sangat relevan,” imbuh Sandiaga.

Nur Asia sendiri telah memberikan respons terkait momen seorang mahasiswi cantik yang mengajukan diri untuk menjadi istri kedua Sandiaga Uno. Nur mengungkapkan, sebelum Tiffani sudah tak terhitung banyaknya wanita-wanita yang dibuat klepek-klepek dengan sosok berkarisma suaminya.

“Kalau itu sih nggak saya tanggapin lah. Buat saya itu sudah biasalah, karena memang Bang Sandi kan fans-nya di mana-mana,” sahut Nur Asia sembari berkelakar ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi pada Minggu (24/3) kemarin.

Ia mengaku tak masalah meski tidak sedikit wanita yang tergila-gila kepada Sandiaga. Satu hal yang paling penting bagi Nur Asia adalah bukan suami tercintanya yang dimabuk kepayang kepada sosok wanita lain.

“Jadi asalkan bukan Bang Sandi-nya lah yang tergila-gila. Ya kan namanya juga fans ya, jadi itu sudah biasa buat saya. Banyak yang memang tergila-gila (kepada Bang Sandi). Jadi nggak perlu harus ditanggapin kalau yang seperti itu,” tuturnya lebih lanjut.

Wanita berjilbab ini juga mengaku dirinya santai dan terbiasa ketika ada banyak perempuan yang terkagum-kagum hingga level di atas normal kepada Sandiaga di saat sang suaminya berkampanye. Termasuk apabila ada wanita mengajak Sandiaga untuk berfoto bersama.

Bagi Nur Asia, hal paling penting saat ini adalah ia dan sang suami sudah sama-sama saling percaya. Wanita yang akrab dengan sapaan Mpok Nur tersebut juga mengaku sudah sangat lama mengenal Sandiaga, yakni ketika dirinya baru berusia 14 tahun.

“Saya dari (umur) 14 tahun kan saya kenal Bang Sandi. Jadi sudah tahu sifat-sifatnya dan kita sudah nggak perlu tanggapin yang seperti itu. Iya, buat saya kita saling percaya, dan saya yakin insyaAllah Allah akan menjaga Bang Sandi,” pungkas Nur Asia.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]