Viral Foto Prajurit TNI Terlelap di Dahan Pohon, Fakta di Baliknya Bikin Ngelus Dada


SURATKABAR.ID – Jagat maya kembali ramai karena foto yang dibagikan pengguna media sosial beberapa waktu lalu. Betapa tidak, dalam foto yang beredar luas tampak prajurit TNI tidur dengan lelapnya di atas pohon.  Postingan tersebut pun langsung mengundang berbagai reaksi dari warganet.

Dilansir dari Grid.ID pada Jumat (22/3/2019), foto prajurit TNI yang begitu nyenyaknya merajut mimpi meski tak dapat berbaring tersebut kali pertama diunggah oleh pemilik akun Facebook Agung Prayoga, Kamis (21/3) lalu.

Tak hanya satu prajurit TNI saja yang terlihat tidur lelap di atas pohon. Foto yang juga diposting akun Instagram @makasar_iinfo pada Jumat (22/3) tersebut memperlihatkan beberapa prajurit berbalut seragam TNI tidur dengan berbagai pose.

Baju loreng khas TNI dengan atribut lengkap, para anggota TNI tersebut mempercayakan keseimbangan mereka pada sebuah tali besar yang melilit tubuh. Tali tersebut memang berfungsi sebagai pengaman tidak terjatuh ketika tidur.

Setidaknya ada lebih dari empat prajurit TNI yang bersama-sama mengistirahatkan raganya sambil mendekap erat batang pohon. Ada yang kebagian tempat di cabang paling atas. Yang lainnya menempati cabang pohon paling bawah.

Baca Juga: Mengintip Momen Lebaran Prajurit TNI di Negara-Negara Perang

Masih pada unggahan yang sama, anggota TNI tampak tidur di atas cabang pohon dengan ketinggian yang cukup bikin merinding. Ia bahkan tak menggunakan helm pengaman. Dari foto terlihat ia memilih meletakkan helm miliknya di bagian perut sembari memeganginya.

Sementara ada juga anggota TNI yang terpaksa tidur dalam posisi tertelungkup di atas pohon sambil berpegangan pada tali. Intinya, tidak seorang pun yang kebagian tempat nyaman untuk memejamkan mata malam itu.

Disebutkan pada postingan tersebut, para anggota TNI itu memang sengaja tidur di atas batang-batang pohon. Alasannya adalah untuk menghindari gangguan dari binatang buas yang mungkin datang di malam hari.

Perjuangan prajurit TNI di hutan Papua, demi tugas negara ia rela tidur di atas pohon. Mereka tidur di atas pohon untuk menghindari binatang buas di hutan belantara. Foto: Agung Prayoga (Grup Facebook Papua) 21 Maret 2019,” demikian bunyi keterangan postingan tersebut.