4 Artis Indonesia Ini Tak Malu Pamer Bulu Ketiak


SURATKABAR.ID Entah sejak kapan ada semacam tren bahwa bulu ketiak itu harus dicukur demi penampilan? Namun yang pasti saat ini banyak sekali orang, terlebih public figure yang sangan memperhatikan dengan ketiak mereka.

Ketiak hitam atau tidak dicukur bulunya bisa saja menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi selebritis yang setiap detil dari penampilannya diperhatikan publik.

Baca Juga: Lucinta Luna Jadi Istri Orang, Fotografer Beberkan Hal Tak Biasa Saat Prosesi Pernikahan

Namun tidak bagi empat selebritis Indonesia ini. Mereka dengan sangat percaya diri tampil dengan memperlihatkan bulu ketiak mereka. Bahkan mereka tidak merasa risih atau malu ketika potret yang memperlihatkan mereka berbulu ketiak diunggah di media sosial. Malah ada yang dengan sengaja mereka sendiri yang mengunggahnya.

Berikut empat selebritis tanah air yang bulu ketiaknya pernah tertangkap kamera.

1. Ussy Sulistiawaty


2. Jeremy Teti


3. Ammar Zoni


4. Epy Kusnandar

Bulu ketiak sendiri sebenarnya punya banyak manfaat dan fungsi. Diantaranya adalah berperan sebagai pelindung dari bakteri dan kotoran. Aktivitas yang kita lakukan di manapun memungkinkan bakteri dan kotoran yang apabila menempel pada kulit ketiak akan membuat bau ketiak semakin tidak sedap, karena area ketiak hampir selalu tertutup.

Kotoran akan mengendap di bulu ketiak. Terlebih ketika bulu ketiak dicabut, pori-pori yang terbuka memungkinkan bakteri dan kotoran masuk ke dalam tubuh kita.

Fungsi lainnya adalah membuat zat-zat racun terhalang masuk ke tubuh. Mereka akan berhenti pada bulu ketiak dan akan hilang ketika kita mandi dengan bersih. Bayangkan bila bulu itu kita cabut, pori-pori yang terbuka akan membuat zat-zat racun masuk ke tubuh, termasuk dari deodoran. Tidak adanya bulu ketiak juga bisa membuat kulit ketiak menjadi infeksi karena mengalami kontak langsung dengan deodoran.