4,5 Tahun Diam Saja Saat Difitnah, Jokowi: Tetapi Hari Ini Saya Akan Lawan


sumber: beritasatu.com

SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sempat beruara cukup tinggi saat berpidato di Stadion Kridosono Yogya, Sabtu (23/3/2019). Nada suaranya meninggi saat mengungkin dirinya yang selama 4,5 tahun sering difitnah dan dihujat. Ia menyatakan jika saat ini adalah waktunya untuk melawan.

“Sudah empat setengah tahun saya difitnah, dijelek-jelekkan, dihujat, dihina, saya diam. Tetapi hari ini, di Jogja, saya akan lawan, ingat, sekali lagi, saya akan lawan,” ucap Jokowi dengan suara tinggi yang disambut kata “lawan” dari ribuan warga Yogya, dikutip dari beritasatu.com.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa perlawanannya tersebut bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk negara.

“Perlu saya sampaikan tahun 2015, blok Mahakam yang sudah dikusai lebih dari 50 tahun oleh Impect, sudah kita ambil-alih 100 persen. Saya tidak pernah cerita saat itu, saya diam. Tapi dituding terus antek asing. Yang kedua, yang namanya blok Rokan yang dikelola Amerikan lehih dari 90 tahun, di pertengahan tahun 2018 sudah dimenangkan 100 persen oleh Pertamina. Yang ketiga, akhir 2018, Freeport sudah kita ambil alih 51,2 persen. Pertanyaan saya, dipikir gampang dan mudah mengambil itu,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Beredar Video Sejoli Sedang Indehoi di Alun-Alun Bojonegoro

Ia mengimbau agar semua bisa rukun dalam membangun Indonesia. “Apa yang ingin saya sampaikan, bahwa negara ini adalah kapal yang besar, maka tantangannya juga besar. Karenanya saya mengajak semua untuk rukun bersama membangun negara ini,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan bahwa negara ini sangat besar, dengan 269 juta penduduk, perlu pemimpin yang berpengalaman. Diperlukan kemampuan dan kecakapan. Jangan berikan kepada pemimpin yang coba-coba.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaLucinta Luna Jadi Istri Orang, Fotografer Beberkan Hal Tak Biasa Saat Prosesi Pernikahan
Berita berikutnyaSeminggu Ditahan KPK, Rommy: Banyak Teman di Dalam