Jokowi: Mau Memilih yang Didukung Oleh Organisasi-Organisasi yang Itu? Mau?


SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak Golput dan berbondong-bondong ke Tempat pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

Jokowi menyatakan hal itu saat berpidato di acara deklarasi 10.000 pengusaha dan pekerja yang baru saja menyatakan dukungan kepada calon 01.

“Jangan biarkan satu orang pun golput. Karena ini menentukan arah negara kita ke depan,” kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019), dikutip dari viva.co.id

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau para pengusaha untuk mengajak orang-orang sekelilingnya untuk tidak golput. Ia juga menyindir kelompok lain yang di dukung oleh organisasi tertentu.

Baca Juga: Kenapa Jokowi Tak Jenguk Rommy? Ini Penjelasan TKN

“Bapak ibu, mau memilih yang didukung oleh organisasi-organisasi yang itu? Mau? Mau?” kata Jokowi disambut riuh para hadirin.

“Saya tidak nyebut tapi sudah tahu sendiri kan,” lanjut Jokowi.

Saat ini, golput memang tengah menghantui kubu Jokowi. Hasil sigi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan, Jokowi yang paling dirugikan jika angka golput di pemilihan presiden 2019 besar. Bahkan, peneliti LSI Ikrama Masloman menyebut, terbuka kemungkinan Jokowi dikalahkan Prabowo Subianto, jika petahana tersebut tak berhasil mengelola partisipasi pemilih.

Musababnya, ujar Ikrama, selisih elektabilitas Jokowi dan Prabowo saat ini, tak lebih besar dari angka golput 2014. “Angka golput 2014 sebesar 30,42 persen. Sementara selisih elektabilitas dua paslon ini lebih kecil dengan 27,8 persen,” ujar Ikrama di kantornya, Jalan Pemuda, Jakarta Timur pada Selasa (19/3/2019), dikutip dari tempo.co


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaAHY Mendadak Bertemu Wiranto, Benarkah Membahas Pemilu 2019?
Berita berikutnyaSiapa Sangka, Bocah Imut Ini Sekarang jadi Artis Cantik dan Terkenal