Rommy Mengaku Diincar, Salah Satunya Karena Punya Follower Banyak di Medsos


SURATKABAR.ID Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) meminta maaf kepada kader PPP atas kasus yang tengah menjerat dirinya.

Rommy menyatakan dirinya memang sosok yang paling diincar karena memiliki pengikut yang besar di media sosial.

“Posisi saya yang memang salah satu most wanted, yang kira-kira kalau kemudian dilakukan operasi dipilih ketua umum dengan followers terbesar di media sosial, begitu lah kira-kira,” kata Rommy di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/3/2019), dikutip dari tirto.id.

Baca Juga: Masjid di Banyumas Dirusak orang Misterius, Kitab Dibuang ke Sumur

Ia juga mengingatkan agar kader PPP terus berjuang sebab pemilu semakin dekat. “Saya ingin sampaikan selamat berjuang kepada seluruh kader dan fungsionaris PPP di seluruh Indonesia,” ujarnya.

KPK telah menetapkan Rommy sebagai tersangka kasus jual beli jabatan di Kemenag pada Sabtu (16/3). Dalam kasus ini, anggota DPR itu diduga menerima suap dari Haris Hasanuddin selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur dan Muhammad Muafaq Wirahadi selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Rommy diciduk KPK di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga menangkap lima orang lainnya, Haris, Muafaq, Amin Nuryadin selaku asisten Romi, Abdul Wahab yang merupakan caleg DPRD Kabupaten Gresik dari PPP, dan sopir Muafaq.

KPK menyimpulkan ada dugaan tindak pidana korupsi dalam seleksi jabatan 2018-2019. Lembaga itu menetapkan tiga tersangka yakni RMY, HRS dan MFQ. Romi disangkakan Pasal 12 ayat a atau b jo Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaMasjid di Banyumas Dirusak orang Misterius, Kitab Dibuang ke Sumur
Berita berikutnyaKini Jadi Notaris, Artis Kawakan Ini Sudah Hengkang dari Dunia Selebritis