Tak Mau Kekalahan Jokowi di Madura Terulang, Ma’ruf Amin: Harus Menang Banyak


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin bakal menyambangi Sumenep di Pulau Madura, Jawa Timur, pada hari kedua safari politik, Selasa (19/3/2019). Ma’ruf menargetkan Madura bisa jadi basis suara Joko Widodo (Jokowi) setelah di Pilpres 2014, Prabowo Subianto yang menang di pulau garam itu.

“Dulu kalah banyak Jokowi di sana. Karena itu kita balik sekarang, harus menang banyak,” ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019) malam, dikutip dari liputan6.com.

Ma’ruf berencana akan mengunjungi pondok pesantren di Guluk Guluk, Sumenep. Ia ingin agar suara dukungan untuk Jokowi dan dirinya bisa dikondusifkan. Menurutnya, suara di Madura saat ini sudah berubah, tidak seperti Pilpres 2014 yang lalu.

Baca Juga: Barang Pribadi Jokowi Bakal Dilelang di Surabaya, Targetnya Dapat Rp 3 Miliar

“Saya dengar sudah bagus, tinggal memantapkan supaya lebih bagus lagi,” kata Ma’ruf.

Ia menyebut jika target suara di Pulau Madura adalah 70 persen. Meski demikian dia menyadari jika angka realistisnya adalah 60 persen. “Kalau bisa 70 bagus, tapi 60 lah minimal,” ujar Ma’ruf.

Menurut dia, kekalahan suara Joko widodo pada Pilpres 2014 tidak boleh terulang, terlebih saat itu dikalahkan telak oleh pesaingnya Prabowo Subianto yang juga menjadi kompetitornya pada pilpres kali ini.

Sebagai bentuk optimalisasi pemantapan suara di Pulau Garam tersebut, Ma’ruf Amin akan melakukan safari politik sehari penuh di Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pamekasan, Selasa ini.