Tanpa Operasi Plastik, Pria Cimahi Ini Berhasil Ubah Penampilannya Hingga Mirip Artis Korea


SURATKABAR.ID – Ironis sekali rasanya jika seorang ras Melayu harus kena bully dan dihina akibat warna kulitnya yang sawo matang khas Asia Tenggara. Namun hal inilah yang tepatnya dialami oleh Eka Supriatna. Terus-terusan dihina dan di-bully karena penampilan fisiknya, pria asal Kota Cimahi ini lantas jadi termotivasi untuk mengubah penampilannya.

Dan perubahan itu pun bukan melalui cara instan dan berbahaya seperti operasi plastik,. Eka melakukan perubahan dengan cara-cara yang alami. Dan dengan langkah yang tepat, pria ini rupanya berhasil dengan sukses mengubah penampilannya. Tak hanya menjadi lebih kurus, ia pun bahkan mempunyai kulit yang lebih cerah dan tak lagi gelap hitam. Kini dirinya malah berhasil tampil menawan layaknya para artis Korea! Wah, wah, apa rahasianya?

Melalui postingan di Facebooknya pada tanggal 20 September 2018 lalu, Eka menceritakan kisah kelamnya dulu sewaktu masih menjadi korban bully. Seperti dilansir dari halaman Grid.ID, Senin (18/03/2019), Eka tak hanya sekadar kena bully.

Ia mengaku saat masih SMP dirinya pernah menyatakan cinta kepada 4 orang cewek. Namun sayang semua menolaknya. Eka juga bahkan pernah diludahi hingga dikata-katai gendut dan hitam.

Anggapan Eka, orang-orang tega melakukan itu kepadanya karena wajahnya yang hitam dan penuh dengan jerawat. Tapi akhirnya, di tahun 2013 ia pun mulai melakukan perawatan.

Baca juga: Tak Disangka! Berumur Lebih dari Setengah Abad, Nenek Cantik Ini Masih Fresh Bak ABG

Transformasi Wajah Eka

Sakit hati kadang bisa menjadi amunisi yang baik untuk bertransformasi. Perubahan Eka pun dimulai. Pertama, ia berusaha menghilangkan jerawat di wajahnya dengan bahan alami. Hasil yang ia dapatkan cukup terbukti namun memerlukan waktu yang tak sebentar, yakni dua tahun lamanya.

Sementara di tahun 2015, Eka yang berkeinginan mempunyai kulit putih ini juga secara rutin menggunakan air cucian beras.

Tak hanya wajahnya saja, Eka juga mengalami penurunan berat badan.

Dari tahun 2017 hingga tahun 2018, berat badan Eka turun 18 kg. Dari asalnya memiliki berat 102 Kg, ia berhasil turun ke angka 84Kg.

Perubahan wajah Eka pun dibagikannya melalui beberapa foto. Bisa terlihat dari foto yang ada, Eka memang mengalami perubahan warna kulit yang cukup mencolok. Ternyata ia memang mempunyai keinginan yang kuat untuk memiliki wajah mulus seperti orang Korea. Dan hal itu berhasil dicapainya tanpa melalui operasi plastik atau aneka kosmetik berbahaya.

Di akhir postingannya, Eka juga menuliskan pesan kepada orang-orang untuk membuktikan kita bisa berubah saat kita menerima bully. Bahwa segala keburukan itu mengandung hikmah kebaikannya tersendiri, jika kita masih bisa menyikapinya dengan cara pikir yang positif. Terbukti dari cara Eka yang menyikapi hinaan kepadanya dengan sabar.

“Intinya ketika kamu dibully karena fisik mu buktikan klo kmu bisa merubahnya, Kamu harus tetap SABAR , SABAR dan SABAR. Kesabaran itu mungkin menyakitkan, namun kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang,” tulis Eka.

Hingga kini, postingan inspiratif milik Eka ini telah dibagikan lebih dari 1000 kali dan dikomentari lebih dari 300 kali. Ia juga bahkan telah menjadi pemberitaan di beberapa media Tanah Air.

Ini gara gara sering di bully , terus kbtulan suka korea, pngn punya wajah mulus ky orang korea tanpa operasi…

Posted by Eka Supriatna on Thursday, September 20, 2018