Allahu Akbar! Seorang Pria Meninggal Dunia Menjelang Salat Subuh, Jamaah Masjid Sempat Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Warga media sosial Facebook baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video berisi seorang pria meninggal saat ibadah. Betapa tidak, sang pria itu menghembuskan napas terakhirnya saat sedang beribadah di masjid. Detik-detik sebelum dirinya meregang nyawa, warga sempat memberikan pertolongan.

Menukil reportase Medan.TribunNews.com, Minggu (17/03/2019), video yang berdurasi kurang lebih 1,24 detik itu memperlihatkan korban. Saat itu dirinya mengenakan pakaian berwarna merah dan masih duduk di lantai masjid. Ia dipijit oleh jemaah masjid yang ada di lokasi.

Video yang kini jadi viral itu diunggah oleh akun Facebook bernama Andri, Rabu (13/03/2019).

Melalui keterangannya, Andri menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Kalimantan Selatan. Tepatnya pada saat korban menjalani ibadah sholat subuh di Mushala Ar Raudhah, Sekumpul, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan.

Korban yang tampak lemas itu turut ditemani oleh warga lainnya yang juga merupakan jemaah mushola Ar Raudhah. Dari rekaman video, warga sekitar memijit leher korban dan sebagian lagi mengelus punggung korban. Tak hanya itu, warga lain juga turut membantu dengan memijat tangan korban.

Baca juga: Merinding! Tubuh Bakal Keluarkan Suara Ini 23 Jam Sebelum Ajal Menjemput

Namun tak berselang lama, korban tiba-tiba terjatuh dan tergeletak di lantai. Spontan, warga langsung membantu korban dan mengangkatnya agar tak jatuh ke lantai yang kotor.

“Ambulans, ambulans,” teriak seorang warga.

Sejumlah jemaah juga memberikan kode dengan melambaikan tangan, agar korban segera dibantu. Jatuhnya korban setelah duduk beberapa saat juga ikut membuat jemaah yang sedang beribadah langsung bangkit dari duduknya. Mereka mendekati korban sehingga sempat dikerubungi oleh sejumlah orang.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga Husnul Khatimah Bil Khair, aamiin…,” tulis akun Andri dalam keterangan video tersebut.

Video yang diunggahnya itu telah ditonton oleh lebih dari 28 ribu orang. Video itu juga telah dibagikan sebanyak 28 ribu kali oleh pengguna Facebook.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran tim redaksi, di masjid itu sempat diselenggarakan haul ke-14 KH Zaini Abdul Gahani, atau yang dikenal dengan Guru Sekumpul. Puncak acara terkait digelar pada Minggu (10/03/2019).

Mengutip Banjarmasin Post, haul Guru Sekumpul digelar di Musalla Ar Raudhah, Banjar. Acara haul ini diketahui turut dihadiri oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lanjut baik dari pihak keluarga yang meninggal maupun pihak kepolisian.