Kisah Manis Seorang Pilot yang Kasih Kejutan Pada Orang Tuanya di Atas Pesawat


SURATKABAR.ID – Seorang pilot asal Filipina memberikan kejutan kepada orangtuanya di atas pesawat dengan cara yang begitu manis. Di penerbangan pertama bersama kedua orangtuanya, dia ucapkan kata-kata melalui pengeras suara sebelum mereka terbang. Hubungan anak dan orangtua merupakan fondasi awal dalam kehidupan tiap orang. Sosoknya diharapkan secara ideal selalu ada mendampingi anaknya. Dan itulah sebabnya pilot ini mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan manis.

Menukil DetikTravel Sabtu (16/03/2019), aksi manis ini dilakukan oleh pilot Filipina, Genesis Bernardo yang bekerja di maskapai AirAsia, Rabu (13/03/2019). Lewat interkom, sebelum terbang ia pun menyebutkan kata-kata manis untuk orangtuanya yang ikut dalam penerbangannya dari Filipina ke Taiwan.

“Selamat pagi bapak dan ibu dari deck penerbangan. Saya Genesis Bernardo, kapten penerbangan,” ucapnya dari interkom.

Mendengar nama sang kapten, sontak kedua orang tuanya yang berada di bangku penumpang itu terkejut. Selain itu, mereka juga memasang ekspresi senang. Sorot wajah bahagia mereka ini direkam oleh adik sang pilot, Joshua Bernardo yang juga ikut dalam penerbangan.

Setelah mengucapkan informasi rutin sebelum terbang untuk para penumpang, pilot pun melanjutkan ucapan manis untuk orangtuanya.

Baca juga: Ternyata Labuan Bajo Pernah Berada di Dalam Laut, Ini Buktinya

“Di kesempatan ini saya ingin menyambut dua orang yang sangat penting dalam hidup saya, Tuan Paul Bernardo dan Nyonya Solly Bernardo, ayah dan ibu saya,” lanjutnya.

Dari bangku penumpang, Paul sang ayah bersama istrinya mendengarkan dengan saksama seraya menahan air mata atas kejutan yang diberikan sang pilot.

“Saya mengucapkan terimakasih karena telah mencintaiku sepenuh hati sebagai putramu, yang selalu mengajari saya untuk melakukan hal yang terbaik dalam hidup saya. Dan juga selalu menginspirasi untuk tidak pernah berhenti bermimpi. Dan meyakinkan saya bahwa tidak ada yang mustahil selama saya memiliki keyakinan,” tambah Genesis.

“Kalian berdua adalah alasan terbesar kenapa saya sampai di sini, mengomandani dan menerbangkan pesawat ini. Ini sebuah kehormatan bagi saya bisa menerbangkan pesawat dimana anda berdua sebagai penumpangnya. Saya bangga bisa melakukan ini, dan saya berharap anda berdua juga bangga,” ungkapnya.

Sang Kapten pun tak lupa untuk mengingatkan para penumpang untuk selalu memprioritaskan keluarga dan meluangkan waktu.

“Jangan pernah lewatkan momen bersama keluargamu, karena mereka adalah harta yang paling berharga seumur hidup,” tutupnya.

Setelan menutup interkom, tepuk tangan menghiasi ruangan pesawat. Tampak wajah kedua orangtuanya terharu seraya berusaha menahan-nahan air mata.

Ganesis juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk saudaranya dalam kesempatan itu. juga. Dari postingan Joshua, dia mengungkapkan bahwa mereka tak tahu bahwa yang menerbangan pesawat adalah saudaranya, Genesis.

“Beberapa minggu sebelum terbang, saya meminta jadwal Genesis supaya nanti setelah mendarat saya bisa berfoto di kokpit dengannya. Ya hitung-hitung sebuah permintaan untuk yang ulang tahun. Namun beberapa hari sebelum terbang, dia bilang bahwa dia dialihkan ke penerbangan Incheon di hari yang sama dan tidak bisa terbang bersama saya,” papar Joshua.

Ternyata hal ini dilakukan sang pilot karena ingin memberi kejutan kepada orang tua dan adiknya. Diakui Joshua, saudaranya ini sangat hebat dalam memberi kejutan.

“Jujur, saya sedih dan mungkin belum waktu yang tepat untuk kami terbang bersama. Namun apa yang terjadi? Dia mengejutkan kami di pesawat. Dia hebat dan memiliki bakat jadi aktor,” tukas Joshua.

Rekaman video yang menyentuh hati ini pun viral di Facebook dan telah dilihat oleh lebih tiga juta pengguna.

“Cheers to all the parents who’s always been an inspiration to their kids and to everyone of us who’s been inspired by their parents to achieve their dreams, (Salut kepada semua orang yang telah selalu menjadi inspirasi bagi anak-anaknya, dan kepada setiap kita yang teinspirasi oleh orangtuanya untuk mencapai mimpi-mimpinya), demikian diungkapkan oleh sang pilot.

Posted by Genesis Bernardo on Sunday, March 10, 2019