Romahurmuziy Kena OTT KPK, Rakyat Twitter Ramaikan Tagar #RommyJumatanDimana


SURATKABAR.ID – Romahurmuziy (Romy) yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adapun lokasi OTT adalah di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya. Ia dilaporkan sedang berada di Mapolda Jawa Timur guna menjalani pemeriksaan awal. Merespon hal ini, rakyat Twitter beramai-ramai menelurkan tagar #RommyJumatanDimana.

Tak hanya itu saja, hash tag #MakelarDoaTertangkapKPK juga ikut dihadiahkan kepada pria kelahiran Sleman itu dari netizen. Tagar hari Jumat tersebut diramaikan karena yang bersangkutan tertangkap di hari yang sama, Jumat (15/03/2019) kemarin, sekitar pukul 09:00 WIB.

Dilansir dari Tagar.id, Sabtu (16/03/2019), pertanyaan mengenai dimana lokasi melaksanakan ibadah sholat Jumat itu sebelumnya menyerang Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Yang konon tak pernah diketahui di mana ia melakukan ibadah mingguan umat Islam tersebut.

Sementara #MakelarDoaTertangkapKPK digelorakan netizen sebagai sindiran atas peristiwa sebelumnya. Politisi Partai Gerindra juga pernah menyindir seseorang yang diduga Romy, dalam puisinya yang berjudul Doa yang Ditukar.

Diketahui Romahurmuziy diketahui, pernah sibuk mengklarifikasi doa ulama besar tanah Jawa, Mbah Maimoen Zubair yang waktu itu terpeleset lidah mendoakan Prabowo dari niat semula mendoakan Jokowi.

Baca juga: Pedas! Ketua PPP Tuding Kubu Prabowo-Sandiaga Nista Ulama, Soal Apa?

“Buka twitter eh yang jadi trending no 1 #RommyJumatanDimana,” kicau seorang netizen.

“Mantap KPK #RommyJumatanDimana,” sebut warganet lainnya yang mengusung tagar serupa.

“Jumat hari berkah.. Eh… Malah kena OTT #RommyJumatanDimana,” demikian bunyi cuitan lain, dilansir Detik.com.

Dua tagar terkait telah menggelinding di linimasa media sosial Twitter sejak Jumat pagi. Berdasarkan pantauan tim redaksi, tagar #RommyJumatanDimana menduduki peringkat ketiga trending topic dengan jumlah pencuit mencapai lebih dari 58 ribu.

Adapun tagar #MakelarDoaTertangkapKPK berada persis dibawah tagar sebelumnya, yakni  di posisi keempat dengan jumlah pencuit 52 ribu lebih.

Diketahui KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat pagi, OTT lembaga anti rasuah itu diungkapkan mencomot salah satu petinggi partai politik nasional, yang diduga ialah Romahurmuziy.

Hingga saat ini, petinggi parpol tersebut kabarnya masih diperiksa KPK di Mapolda Jawa Timur (Jatim), Surabaya.