Jokowi: Rommy Adalah Kawan Kami


SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat sedih atas terciduknya salah satu pendukungnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi menyatakan jika selama ini dirinya berteman cukup baik dengan politikus muda yang akrab di sapa Rommy tersebut.

Bahkan, Rommy adalah sosok yang membawa PPP untuk memberika dukungan serta mengusungnya dalam Pilpres 2019. Rommy juga tercatat sebagai anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Apa pun, Romy adalah kawan kami. Sudah lama dan ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja. Kami sangat sedih dan prihatin,” kata Jokowi di Medan, Sabtu (16/3/2019), dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkapkan Sesuatu Perihal Penangkapan Rommy

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif‎ mengatakan, Ketua Umum PPP Rommy ditetapkan sebagai tersangka suap. Rommy yang juga anggota Komisi XI DPR diduga menerima duit terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag).

Penetapan tersangka ini setelah KPK setelah melakukan pemeriksaan dan sebelum batas waktu 24 jam, sebagaimana diatur dalam KUHAP dilanjutkan dengan gelar perkara. Sehingga disimpulkan adanya dugaan tindak pidana korupsi memberikan atau menerima hadiah atau janji.

Selain Ketum PPP Romahurmuziy (RMY), dua orang lainnya yang menjadi tersangka yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenang Jawa Timur, Haris Hasanuddin.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPenembakan Sadis di Masjid Tewaskan 40 Orang, Begini Respon Pemerintah Selandia Baru
Berita berikutnyaTragis! Berawal dari Nilai UTS Jelek, Pelajar Ini Gantung Diri