Sandiaga Uno Ungkapkan Sesuatu Perihal Penangkapan Rommy


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pernyataanya terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menciduk salah satu pendukung pasangan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum (Ketum) DPP PPP Rommahurmuziy (Rommy).

Sandiaga mengaku cukup kaget dan prihatin saat mendengar kabar tersebut. “Saya syok sekali, kaget, sangat prihatin,” kata Sandi Uno di Masjid Al-Azhar Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (15/3/2019), dikutip dari sindonews.com.

Pasangan dari Prabowo Subianto ini menegaskan jika pihaknya punya komitmen untuk memperkuat KPK. Menurutnya, tingkat korupsi di negeri ini sudah sangat parah.

“Apalagi Mas Rommy politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak-anak muda, tokoh politik,” ujarnya.

Baca Juga: Rommy Ditangkap KPK, Gerindra: Bisa Jadi Sedang Mencari Dana untuk Kampanye

Sandiaga enggan memberikan komentar lebih lanjut perihal penangkapan tersebut.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin meminta publik tidak mengaitkan penangkapan Rommy tersebut dengan Pilpres. “Kedua itu saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan pilpres, jangan sampai ini dikait-kait,” kata Ma’ruf di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019), dikutip dari sindonews.com.

Ia menegaskan bahwa masyarakat harus bisa membedakan mana urusan pribadi dan persoalan Pilpres. “Masyarakat harus bisa membedakan antara personal kemudian kepentingan kepentingan, kita pilpres jadi jangan pilpres dikaitkan dengan urusan pribadi,” pungkasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaRommy Ditangkap KPK, Gerindra: Bisa Jadi Sedang Mencari Dana untuk Kampanye
Berita berikutnyaMengaku Dijebak! Rommy Tulis Surat Terbuka, Begini Isinya