Rommy Ditangkap, Ruang Kerja Menag Lukman Disegel KPK


SURATKABAR.ID Kementerian Agama (Kemenag) RI tidak menampik kabar tentang adanya penyegelan terhadap ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (15/3/2019).

Penyegelan tersebut diduga terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur (Jatim) pada Jumat pagi.

“Benar (ruang kerja Menag Lukman disegel KPK). Dan itu prosedur yang harus dilakukan KPK,” kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki, Jum’at (15/3/2019), dikutip dari republika.co.id.

Menurutnya, pihaknya bakal kooperatif dengan KPK serta membantu proses penanganan kasus tersebut. “Berikan waktu ke KPK untuk bekerja. Dan kami siap membantu proses yang diperlukan,” ujar Mastuki.

Baca Juga: Komentar KH. Ma’ruf Amin Terkiat Penangkapan Rommy

Sementara itu, Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan sebanyak lima orang diamankan saat operasi tangkap tangan yang dilakukan tim penindakan KPK pada Jumat (15/3/2019) pagi di Jawa Timur. Berdasar informasi, dalam tangkap tangan tersebut terdapat petinggi partai Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengungkapkan, Ketua Umum PPP Romahurmuzy beserta rombongan yang terjaring OTT KPK telah diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Jumat (15/3) sekitar pukul 17.20 WIB. Selain Romi, di antara yang terjaring OTT KPK adalah Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Haris Hasanuddin, dan Kadis Kemenag Kabupaten Gresik Muh. Muafaq Wirahadi.

“Benar telah diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo sekitar pukul 17.20 WIB,” kata Barung melalui pesan singkatnya, Jumat (15/3/2019).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKomentar KH. Ma’ruf Amin Terkiat Penangkapan Rommy
Berita berikutnyaRommy Ditangkap KPK, Gerindra: Bisa Jadi Sedang Mencari Dana untuk Kampanye