Anggap Jokowi Tak Adil Padanya, Habib Bahar: Tunggu Saya Keluar!


SURATKABAR.ID Habib Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua orang anak di bawah umur enggan memberikan komentar tentang tanggapan jaksa di sidang lanjutan yang beragenda mendengar tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi atau nota keberatannya. Sidang tersebut dilakukan di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Saat sidang usai, Bahar langsung keluar dengan pengawalan ketat dari petugas. Kepada awak media dia menyatakan bahwa apa yang menimpa dirinya adalah akibat dari ketidakadilan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sampaikan ke Jokowi, tunggu saya keluar!” ucap Bahar, dikutip dari detik.com.

Baca juga: Suami Sering Pakai Gaya Ini Saat Indehoi, Sang Istri Minta Cerai Karena Tak Sanggup

Ia lantas berhenti sejenak dan kemudian mengucapkan sesuatu yang cukup keras kepada Jokowi.

“Tunggu saya keluar, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya, akan dia rasakan,” kata Bahar, seperti dilansir okezone.com.

Saat ditanya soal putusan sela yang akan diputuskan majelis hakim setelah mendengar eksepsi dan tanggapan JPU, Bahar menyerahkan itu ke pengadil. “Serahkan saja,” ujarnya.

Bahar didakwa melakukan penganiayaan terhadap dua remaja lelaki. Dakwaan jaksa telah menguraikan detail aksi penganiayaan yang dilakukan Bahar.

Dalam dakwaan, Bahar dijerat pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.