Amien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa Indonesia


SURATKABAR.ID Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut nama Mas Kowi dalam diskusi yang dihelat Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Ia menyebutkan bahwa segala nestapa yang terjadi di Indonesia bersumber dari sosok yang disebutnya sebagai Mas Kowi itu. “Sekarang ternyata hoaks itu kan ujungnya Pak Kowi. Jadi, Mas Kowi sumber segala nestapa Indonesia,” kata Amien.

Seperti diwartakan cnnindonesia.com, Pak Kowi dan Mas Kowi yang dimaksud Amien adalah Joko Widodo, calon presiden nomer urut 01. Dalam acara diskusi itu, Amien mengatakan bahwa penyebutan nama orang di Indonesia umumnya dipotong. Dia memberi contoh Soeharto, biasa disapa Pak Harto. Begitu pula Soekarno, yang sering dipanggil Pak atau Bung Karno.

Amien juga mengajak relawan agar siap melakukan jihad meski ada kemungkinan kalah. Apalagi, kata Amien, jihad yang dilakukan demi keadilan. Amien mengatakan kitab Taurat, Injil, dan Alquran telah menyinggung hal itu. Dia mengatakan anak cucu Adam harus berani menanggung risiko dalam menegakkan keadilan.

Baca Juga: Grace Natalie: Lolosnya RUU Ini Melukai Rasa Keadilan Umat Kristiani

“Jadi orang beragama jangan takut dengan jihad ,” ucap Amien .

Sementara itu, kepada wartawan Selasa (12/3/2019), Juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily menyebut Amien Rais tengah mengelabui umat dengan narasi jihad kebenaran. Ace juga menyinggung Neno Warisman.

“Pak Amien Rais jelas menipu umat dengan cara pandang seolah-olah memenangkan Prabowo sebagai jihad kebenaran. Ini persis sama dengan Neno Warisman, yang juga menyebut pemilu sebagai ‘Perang Badar’. Bahkan Neno sampai mengancam Allah kalau junjungannya kalah dalam pemilu,” kata Ace, dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaMemanas! Disindir Grace Natalie Soal Perda Syariah, PDIP: Pernyataan Itu Ngawur
Berita berikutnyaLuput dari Perhatian Publik, Ternyata Begini Kehidupan Ibu Kandung Nia Ramadhani