Memanas! Disindir Grace Natalie Soal Perda Syariah, PDIP: Pernyataan Itu Ngawur


SURATKABAR.ID Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan Supratikno merespon sindiran yang dilontarkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie tentang partai nasionalis yang mendukung peraturan daerah (Perda) Syariaan yang diskriminatif.

Sebelumnya, Grace saat berpidato di acara Festival 11 di Medan, Senin (11/3/2019) menyindir partai-partai yang mengaku nasionalis tetapi malah mendukung Perda tersebut.

“Bagaimana mungkin disebut partai Nasionalis, kalau diam-diam menjadi pendukung terbesar Perda Syariah?,” kata Grace yang dikutip dari pidatonya yang diunggah dalam laman resmi PSI pada Senin (11/3/2019), dikutip dari tempo.co.

Grace juga mempertanyakan sikap PDIP yang terlibat aktif dalam pengesahan 443 Perda Syariah di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Hendrawan menilai pernyatan Grace tersebut ngawur. Ia berdalih jika PDIP memang sering kalah dalam pengambilan keputusan. “Pernyataan itu ngawur. Soal Perda Syariah, kami selalu bergulat menegakkan nilai-nilai ke-indonesiaan dan nilai Pancasila. Hanya saja, kami sering kalah kalau keputusan diambil dengan voting,” ujar Hendrawan saat dihubungi, Selasa (12/3/2019), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Di Provinsi Ini, Elektabilitas Prabowo-Sandiaga 44% dan Jokowi-Ma’ruf Amin Hanya 38%

Hendrawan lantas menuding Grace hanya ingin membangun persepsi bahwa partainya yang paling nasionalis dan Pancasilais. Ia bahkan menilai jika PSI tengah berupaya menarik basis pemilih PDIP yang moderat agar bisa lolos ambang batas parlemen.

“Segmen PDIP yang gemuk berusaha ditangguk. Namun, mereka masih dipersepsi sebagai partai elitis, nasionalis gedongan dan anak-anak muda dengan urban life-style dan segala atributnya,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai jika pernyataan Grace soal Perda Syariah hanya untuk mencari sensasi belaka. “Jadi Grace selalu mengeluarkan statement-statement yang kontroversial, yang memang ingin ditanggapin, mendapat panggung. Ini strategi dia,” kata Andre kepada Tempo, Selasa (12/3/2019).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGrace Natalie: Lolosnya RUU Ini Melukai Rasa Keadilan Umat Kristiani
Berita berikutnyaAmien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa Indonesia