Survei Internal BPN, Prabowo-Sandiaga 48% dan Jokowi-Ma’ruf 46%


SURATKABAR.ID Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim bahwa dari hasil survei internal mereka, Prabowo unggul dibandingkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin.

Berdasarkan keterangan juru bicara BPN Andre Rosiade, Prabowo-Sandiaga unggul tipis dibandingkan Jokowi-Ma’ruf. Prabowo-Sandiaga memiliki elektabilitas 48%, sedangkan rivalnya hanya mendapatkan 46%.

“Jadi gini, hasil surveinya 48 (persen) Prabowo, 46 (persen) Jokowi,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (11/3/2019), dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Di Provinsi Ini, Elektabilitas Prabowo-Sandiaga 44% dan Jokowi-Ma’ruf Amin Hanya 38%

Andre mengatakan jika survei tersebut dilaksanakan usai debat kedua pada 17 Februari 2019 lalu. Menurut Andre, hasil tersebut didapat dari 2.000 responden yang tersebar secara nasional. “2.000 itu nasional. Itu sama kayak survei-survei yang lain. Itu 2.000 responden nasional,” jelasnya.

Andre meminta para relawan Prabowo-Sandiaga untuk terus melanjutkan kampanye langsung ke rumah-rumah, door to door. Menurutnya, cara tersebut adalah yang paling tepat. Jika terus dilakukan seperti itu, maka dirinya sangat yakin Prabowo-Sandiaga akan memenangi Pilpres 2019.

“Jadi saya ingin menyampaikan kepada seluruh pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi, cara kita sudah tepat. Tetap lanjutkan door to door dari rumah ke rumah, sampaikan pesan-pesan positif dan kampanye positif tentang Prabowo dan Sandi. Insyaallah 20 Oktober 2019 kita akan menyaksikan pelantikan Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden 2019,” ungkapnya.

Secara terpisah, Sandiaga juga menanggapi hasil survei tersebut. Menurutnya, persaingan dengan Jokowi-Ma’ruf sangat ketat.

“Kita lihat di daerah semuanya masih sangat ketat, tidak ada yang aman. Jadi kalau dibilang ada daerah aman, saya nggak percaya itu ada daerah aman. Semua daerah sangat ketat persaingannya,” kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi soal survei internal BPN, di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta.

Ia menyarankan kepada para relawannya untuk mengkampanyekan hal positif. “Dan ini saya berikan pesan untuk semua relawan dan partai koalisi, gunakan 36 hari ini untuk bangun image yang positif, narasi yang komstruktif untuk tidak terpecah belah,” ujar Sandiaga.