Bejat! Kepala Sekolah Gagahi Siswi Usia 8 Tahun, Korban Diiming-imingi Roti


SURATKABAR.ID Seorang oknum Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Empanang, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ditangkap polisi, karena menggagahi muridnya yang masih berumur 8 tahun.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko dihubungi Antara di Putussibau, Sabtu (9/3/2019), dikutip dari okezone.com.

Peristiwa nista itu terjadi seminggu yang lalu, saat itu korban tengah mengerjakan tugas di ruang kelas sekolah. Korban tinggal sendirian mengerjakan tugas dari pelaku, sementara siswa lainnya telah pulang karena telah selesai mengerjakan tugas itu.

“Sedangkan teman-teman yang lain sudah selesai dan diperbolehkan pulang ke rumah,” jelas Siko, dikutip dari tribunnews.com.

Menurut Siko, saat sedang mengerjakan tugas tiba-tiba tersangka yang merupakan oknum Kepsek langsung menghampiri korban dan memberikan kue roti kepada korban.

Baca Juga: Ramli Nekad Remas Dada Istri Tentara, Begini Akhirnya

Keluarga korban mengetahui kelakuan bejat Kepala Sekolah tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib. Pelaku telah ditangani di Polres Kapuas Hulu.

“Langsung melaporkan kejadian tersebut Ke Mapolsek Empanang,” ungkapnya.

Akibat perbuatan tersangka oknum kepsek, Siko menjelaskan, pelaku telah melanggar pasal 81 atau 82, UU R I no 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas U U nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas U U nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang udang.

“Ancaman hukuman pasal 81 dan pasal 82 selama minimal 5 tahun sampai 15 tahun,” ucapnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJelang Debat Cawapres, Sandiaga Uno Berani Serang Ma’ruf Amin?
Berita berikutnyaJika Jokowi Menang, PDIP: Gerindra Bisa Saja Masuk ke Dalam Pemerintahan