Heboh Bungkus Kondom Bergambar Jokowi – Ma’ruf Amin, Apa Kata BPN dan TKN?


URATKABAR.ID – Kemunculan gambar bungkus kondom yang ada foto calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin membuat heboh warga. Gambar kondom Jokowi-Ma’ruf itu beredar di grup WhatsApp dan media sosial baru-baru ini.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menyayangkan beredarnya gambar tersebut. Menurut anggota BPN, Ferdinand Hutahaean, sangat tidak pantas ada kondom bergambar Jokowi-Ma’ruf.

Ferdinand mengaku belum mengetahui informasi tersebut secara detil. Namun dirinya menyayangkan jika isu tersebut ternyata berasal dari kubu rival. “Secara pribadi saya belum mendapat informasi ya, apakah ini fitnah atau dilakukan oleh pendukung 01. Kalau dilakukan oleh tim 01 sungguh sangat disayangkan ya,” kata Ferdinand, Sabtu (09/03/2019), dikutip dari viva.co.id.

Baca Juga: Sudah Dilarang, Ayah Angkat Jokowi Bersikeras Hadiri Acara Relawan. Ternyata Ini Alasannya

Dia tak menampik mendekati hari pencoblosan Pilpres 2019 yang kiat dekat, ada berbagai cara yang keliru. Bagi dia, kemunculan bungkusan kondom dengan gambar foto Jokowi-Ma’ruf adalah keliru.

“Memang berbagai macam cara dilakukan di berbagai media atau sarana kampanye. Tapi, sangat tidak etis kalau kampanye mengunakan foto Pak Jokowi-Ma’ruf dalam kemasan kondom,” ujarnya.

Dia mendesak pelaku meminta maaf dan berharap pihak kepolisian mengusut masalah ini hingga tuntas. “Kalau ini hanya gambar atau hoax, atau editan, saya belum tahu kepastiannya, saya mohon kepada kepolisian mengusut ini. Perbuatan tercela ya menurut saya,” kata politikus Demokrat itu.

Sementara itu, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menilai isu tersebut fitnah yang penuh kesengajaan.

“Ini fitnah dan ini dengan penuh kesengajaan untuk merusak citra pasangan 01,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq, kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019), dikutip dari detik.com.

Ia juga ingin kasus tersebut diusut hingga tuntas. “Ini sudah sangat keterlaluan. Mesti diusut tuntas,” sambungnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMa’ruf Amin: Makanya Jangan Ikut Orang Pesimistis yang Mau Indonesia Bubar
Berita berikutnyaDicap Dungu Oleh Rocky Gerung, Begini Tanggapan Sekjen PDIP