Drastis! Begini Perubahan Penampilan 7 Artis Dangdut Indonesia. Nomor 3 Bikin Melongo


SURATKABAR.ID – Seiring dengan perjalanan waktu, begitu juga perubahan pada diri kita. Hal yang sama juga dialami publik figur, seperti penyanyi dangdut. Dan sebagai artis, pastinya perawatan adalah hal utama. Pasalnya menjaga kecantikan menjadi suatu kewajiban yang tak boleh dilupakan.

Berikut adalah tampilan para penyanyi top Tanah Air yang mengalami perubahan sejak awal karier mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang ini, seperti yang dirangkum Tribunnews.com pada Jumat (8/3/2019):

Dewi Perssik

Berbalut kostum serba hitam, kecantikan dan keanggunan pedangdut satu ini tetap memancar. Disibukkan sebagai juri di salah satu kontes dangdut Indonesia, dia adalah wanita cantik pemilik nama asli Dewi Murya Agung atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Depe.

Putri dari H. Moch Aidil dan Hj. Sri Muna, Depe dilahirkan di Jember, Jawa Timur pada 18 Desember 1985. Sukses sebagai pedangdut, Depe rupanya pernah membintangi sinetron pada tahun 2006 yang semakin melejitkan namanya.

Dalam sinetron berjudul ‘Mimpi Manis’ tersebut Depe menyanyikan original soundtrack dengan judul yang sama seperti sinetronnya. Dan kini setelah menapaki puncak karier, mantan istri Saiful Jamil ini semakin terlihat cantik dan anggun.

Baca Juga: Foto 8 Penyanyi Dangdut Saat Pakai dan Tanpa Make Up, Intip Bedanya

Inul Daratista

Sama seperti Depe, Inul Daratista saat ini juga disibukkan dengan posisi sebagai juri dalam kontes dangdut Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta. Tampak anggun dalam balutan dress berpayet, istri Adam Suseno ini tampak penuh pesona.

Perubahan cukup mencolok terlihat dari warna emas pada rambut Inul yang makin membuat wajahnya cerah. Dalam foto tampak Inul seperti sedang berada di sebuah acara kontes dangdut dan berperan sebagai juri.

Jauh sebelum mengecap ketenaran, Inul dikenal sebagai pedangdut muda pemilik gerakan ‘goyang dombret’. Dulu gerakan ini dianggap tak pantas. Ia bahkan sempat dicekal, namun masalah tersebut akhirnya selesai dan malah mengantarkannya ke puncak kesuksesan.

Ayu Ting Ting

Mantan istri Enji ini kini tengah disibukkan dengan pengisiacara talkshow. Selain sebagai pedangdut, Ayu juga disibukkan sebagai orangtua tunggal yang mengurus putri semata wayangnya, Bilqis. Ada perubahan besar pada Ayu yang dulu dan sekarang.

Pedangdut satu ini kerap diterpa kabar tak enak dengan berbagai gosip dan berita kontroversial. Namun ia membuktikan dirinya pantas berdiri di panggung hiburan Tanah Air. Ia bahkan sudah membangun beragam bisnis, mulai dari kue hingga pakaian.

Cita Citata

Usianya masih muda, kecantikannya juga masih segar. Meski begitu, pedangdut 24 tahun ini sudah menyandang status sebagai janda tanpa anak. Namanya melejit lewat single berjudul ‘Sakitnya Tuh di Sini’.

Kabar tentang pernikahannya sukses membuat heboh publik. Pasalnya sejak awal kemunculannya, Cita Citata diketahui belum pernah menikah. Rupanya ia pernah menikah dengan pria bernama Galih Purnama. Sayang usia pernikahan mereka tak lama.

Zaskia Gotik

Mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut pemilik gerakan goyang itik, Zaskia tak hanya memiliki wajah cantik. Kisah perjuangan hidupnya juga patut diacungi jempol. Meski cuma lulusan Sekolah Dasar (SD), namun ia tetap memiliki semangat besar menjadi tulang punggung keluarga hingga saat ini.

Iis Dahlia

Senyum dengan kumis tipis di wajahnya menjadi ciri khas kecantikan Iis Dahlia. Pedangdut senior ini selalu eksis sebagai juri di kontes penyanyi dangdut. Meski usianya telah menginjak 46 tahun, namun ia tetap tampak awet muda dan anggun.

Mengawali kariernya tahun 1986 dengan kontrak bersama TVRI, Iis membuktikan bakatnya melalui album-album yang hingga kini masih melegenda di telinga masyarakat. ‘Tamu Tak Diundang’, ‘Payung Hitam’, ‘Cinta Bukanlah Kapal’, dan ‘Seroja’, hanya beberapa lagu yang ia bawakan.

Siti Badriah

Wajahnya sempat dibandingkan dengan pedangdut Zaskia Gotik, Siti Badriah memang dianugerahi kecantikan yang alami. Pedangdut satu ini pernah mengaku harus melalui perjalanan terjal demi meraih impiannya di panggung hiburan Tanah Air.

Di awal kariernya, Sibad, sapaan akrabnya, mengaku pernah harus makan dengan nasi dan garam saja. Namun semua perjuangan penuh air mata itu akhirnya terbayar lunas. Namanya kini berjajar dengan para pedangdut beken Indonesia lainnya.