Lebih Suka Pakai Bra Kawat dan Busa? Ternyata Ini Pengaruhnya Bagi Tubuh Anda


SURATKABAR.ID – Sejauh ini bra masih menjadi kebutuhan pokok hampir semua wanita di dunia. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, bentuk bra yang dijual di pasaran semakin bervariasi.

Mulai dari yang awalnya biasa saja, semakin hari banyak pengusaha di bidang fashion wanita yang mengeluarkan berbagai jenis bra terbaru. Salah satunya adalah jenis bra yang dilengkapi dengan kawat dan busa.

Sayangnya, bentuk dan tampilan bra yang semakin bervariasi kerap tak memperhatikan perihal kesehatan. Bra yang dibuat dengan menyertakan material kawat dan busa misalnya, jenis bra satu ini sempat diklaim tidak baik untuk digunakan sehari-hari oleh wanita. Kenapa?

Melansir dari dream.co.id, push up bra atau yang mengenakan padding, dibuat untuk membentuk p******a dengan memberi tekanan ekstra di satu sisinya. Akibatnya, pembuluh darah limfatik akan tertekan dan menyempit.

Efek pemakaian push up bra bisa dilihat dengan tanda kemerahan, bahkan bentuk padding atau kawatnya membekas pada p******a setelah digunakan untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Rajin Lepas Bra Bisa Bikin ‘Si Kembar’ Makin Menggoda

Sistem limfatik dan sirkulasi darah sangat bermanfaat untuk menyalurkan nutrisi dan menghilangkan toksin di seluruh tubuh. Push up bra bisa menghalangi proses tersebut dan meningkatkan potensi kanker.

Tak hanya itu, selain menghambat kelenjar getah bening, push up bra juga menghambat cairannya dan menyebabkan timbulnya benjolan serta kista di p******a. Lebih parahnya lagi, bra dengan padding menghambat sirkulasi cairan tubuh pada jaringan p******a, akibat tekanan yang berfungsi untuk membuat bentuknya lebih indah.

Pemakaian bra jenis ini secara rutin bisa mengakibatkan jaringan p******a terpisah dari jaringan inti. Lantaran alasan tersebut, sejauh ini para pakar kesehatan masih membolehkan untuk menggunakan jenis bra dengan padding.

Hanya saja, disarankan untuk tidak digunakan setiap hari terutama saat ini. Pasalnya, salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko gangguan kesehatan akibat bra tersebut adalah dengan melepasnya saat tidur.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Masih Jadi Pilihan Banyak Wanita, Cek Pengaruh Bra Kawat dan Berbusa untuk Kesehatan!