Mau Sperma Kuat dan Berkualitas? Pria Wajib Konsumsi Makanan Ini. Nomor 2 Sahabat Wanita untuk Redakan PMS!


SURATKABAR.ID – Tak melulu kesalahan wanita jika pasangan suami istri belum juga dikaruniai buah hati. Pasalnya, faktor kesuburan pria juga tak kalah penting dibandingkan dengan kesuburan wanita. Dan faktor utama ketidaksuburan para suami terletak pada kualitas sperma yang mereka produksi.

Lebih dari 90 persen kasus ketidaksuburan pria ternyata disebabkan jumlah sperma yang terlalu sedikit, kualitasnya yang buruk, ataukah keduanya? Rupanya ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas sperma dari seorang pria, lho.

Namun jangan khawatir, karena ada banyak jurus ampuh untuk membantu meningkatkan kualitas sperma. Dan salah satunya adalah dengan memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Beberapa makanan terbukti dapat meningkatkan kesuburan kaum Adam.

Bahkan, seperti yang dihimpun Bolasport.com dari laman simplehealthrecipes.com, pada Rabu (6/3/2019), sejumlah makanan sangat berpengaruh meningkatkan kualitas sperma Anda secara alami. Apa sajakah itu?

1. Telur

Pilihan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma sekaligus meningkatkan kemampuan pergerakan mereka nantinya, telur jawabannya. Diperkaya dengan Vitamin E yang tinggi dan juga protein, telur dapat melindungi sel sperma dari radikal bebas yang mempengaruhi jumlah produksi sperma.

Baca Juga: 4 Ramuan Tradisional yang Mampu Tingkatkan Gairah di Ranjang

2. Coklat Hitam

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam coklat hitam murni, ditambah L-Arginine HCL dan asam amino, dapat melipatgandakan jumlah sperma pria dan volume airmani. L-Arginine sendiri bisa memperbaiki pelebaran pembuluh darah yang nantinya akan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi pria.

3. Bayam

Asam folat sangat penting untuk perkembangan sperma yang sehat. Kurangnya asupan asam folat dapat menyebabkan sperma yang Anda produksi menjadi kurang maksimal dan tak sempurna. Untuk mendapatkan asupan asam folat, perbanyak makan bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya.

4. Biji Labu

Mengandung kadar seng yang cukup tinggi, membuat biji labu dapat meningkatkan jumlah enzim testosterone dan produksi sperma. Selain itu, biji labu juga kaya akan asam lemak Omega-3 yang akan merangsang aliran darah ke organ pria serta memperbaiki fungsinya.

5. Pisang

Diperkaya dengan Vitamin A, B1, dan C, membuat pisang efektif meningkatkan produksi sperma yang lebih sehat. Selain itu pisang juga menyimpan enzim langka, yakni Bromelain. Enzim anti-inflamasi alami ini dipercaya dapat meningkatkan jumlah sperma dan kemampuan pergerakan mereka setelah lepas.

6. Brokoli

Sayuran hijau tinggi asam folat, brokoli juga disarankan dikonsumsi pria jika ingin meningkatkan produksi sperma mereka. Asam folat yang juga dikenal sebagai Vitamin B9 ini merupakan nutrisi yang tak hanya penting bagi wanita hamil, melainkan juga pria yang ingin meningkatkan jumlah sperma.

7. Bawang Putih

Meski menyebabkan bau mulut tak sedap, bawang putih ternyata mengandung zat allicin yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Kadar selenium dan Vitamin B6 di dalamnya juga akan membantu tubuh memproduksi sperma yang lebih sehat.

8. Kacang Kenari

Mengandung arginine, kacang kenari dapat meningkatkan produksi sperma serta meningaktkan volume airmani. Ditambah dengan kandungan nutrisi penting Omega-3, kacang kenari juga bisa memperbaiki aliran darah ke organ intimpria serta meningkatkan jumlah sperma.

9. Buah Delima (Pomegranate)

Delima diperkaya dengan antioksidan yang membantu mengurangi zat kimia beracun malondialdehyde, yang dapat menghancurkan sperma. Disarankan untuk rutin minum jus delima untuk membantu menyingkirkan radikal bebas dari tubuh dan meningkatkan kualitas sperma yang Anda produksi.

Itulah ke-9 jenis makanan yang wajib dikonsumsi pria jika Anda ingin memiliki sperma berkualitas dan kuat.