Ma’ruf Amin: Orang Sekelas Andi Arief Itu Sebenarnya Sudah Menjadi Tokoh


SURATKABAR.ID calon wakil presiden nomer urut 02 KH Ma’ruf Amin turut berkomentar perihal terjeratnya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief dalam kasus narkoba. Ma’ruf prihatin dengan adanya tokoh sekelas Andi Arief yang tersangkut dengan barang haram tersebut.

“Saya sangat prihatin dan menyesalkan, orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh kok masih terjerat oleh narkoba,” kata Ma’ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019), dikutip dari detik.com.

Ma’ruf menginginkan adanya peningkatan upaya pemberantasan narkoba di Indonesia. “Karena itu saya berharap upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba ditingkatkan lagi, tidak lagi yang dicurigai bukan hanya anak muda, tetapi juga ternyata tokoh-tokoh politik itu sudah mulai terkena jerat narkoba,” sambungnya.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Ungkap Kaitan Kasus Penculikan 98 dengan Andi Arief yang Pakai Narkoba

Kasus yang membelit Andi tersebut, Menurut Ma’ruf, menunjukan bahwa negara ini sudah darurat narkoba. Antisipasinya harus dilakukan secara masif.

“Jadi apakah memang itu kebetulan apa yang terjadi di Indonesia, atau juga by design, artinya ada upaya-upaya yang memang akan menghancurkan generasi muda Indonesia bahkan bukan hanya yang muda, yang tua pun terkena, ini menjadi hal yang harus kita antisipasi secara lebih masif ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta semua kader partai Demokrat memberikan dukungan moril kepada Andi. Meski demikian, ia menegaskan bahwa kasus yang kini menjerat Andi adalah masalah pribadi.

“Ini adalah masalah pribadi AA, namun sebagai kolega dan keluarga besarnya, kita harus berikan dukungan moril, secara langsung maupun tidak langsung,” kata AHY melalui website Partai Demokrat, dalam laman resmi Demokrat, Selasa (5/3/2019), dikutip dari liputan6.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPernyataan Tegas AHY Terkait Andi Arief yang Terjerat Kasus Narkoba
Berita berikutnyaBlak-blakan! Gus Mus Bicara Soal Politik Indonesia, Agama dan Perang Badar