Pernyataan Tegas AHY Terkait Andi Arief yang Terjerat Kasus Narkoba


SURATKABAR.ID Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini menduduki jabatan sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat turut mengomentari kasus narkoba yang membelit Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief.

AHY meminta semua kader partai Demokrat memberikan dukungan moril kepada Andi. Meski demikian, ia menegaskan bahwa kasus yang kini menjerat Andi adalah masalah pribadi.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengajak untuk memberikan simpati kepada Andi, sekaligus memberikan do’a agar dia kuat menghadapi masalah tersebut.

“Ini adalah masalah pribadi AA, namun sebagai kolega dan keluarga besarnya, kita harus berikan dukungan moril, secara langsung maupun tidak langsung,” kata AHY melalui website Partai Demokrat, dalam laman resmi Demokrat, Selasa (5/3/2019), dikutip dari liputan6.com.

Ia juga mengingatkan agar tidak menyudutkan Andi jika memang tidak bisa membantunya dalam menghadapi persoalan tersebut.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Ungkap Kaitan Kasus Penculikan 98 dengan Andi Arief yang Pakai Narkoba

“Jika kita tidak bisa membantu AA dalam situasi ini, maka pantang bagi kita untuk ikut-ikutan memperkeruh situasi, apalagi ikut-ikutan menyudutkan, bahkan menghabisi karakter AA,” ujar AHY.

Perihal status Andi di Partai Demokrat pasca kasus ini, AHY mengatakan bahwa hal itu menjadi tanggung jawab dewan pimpinan pusat partai.

“Jadi semalam saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kebijakan dan tindakan partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Bung Andi sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat,” kata AHY.

AHY juga menegaskan bahwa dalam kasus tersebut Andi merupakan korban. “Merujuk keterangan kepolisian, Bung Andi adalah korban. Polisi tidak menemukan barang bukti dan tidak benar ada kehadiran perempuan, kita doakan semoga Bung Andi Arief kuat menjalani ini,” lanjut AHY.

Meski ada kadernya yang tertangkap menggunakan narkoba, AHY tetap menegaskan jika partainya berkomitmen untuk memberantas narkoba. Termasuk diantaranya membangun upaya pencegahannya. “Kami akan selalu mendukung negara dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, untuk generasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaRuhut Sitompul Ungkap Kaitan Kasus Penculikan 98 dengan Andi Arief yang Pakai Narkoba
Berita berikutnyaMa’ruf Amin: Orang Sekelas Andi Arief Itu Sebenarnya Sudah Menjadi Tokoh