Ketika Fahri Hamzah Mengirim Sebuah Pesan yang Keras kepada Habibie. Tentang Apa?


SURATKABAR.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengetahui siapa saja orang-orang yang mendukungnya. Ia menilai bahwa mustahil Prabowo melupakan soal hal tersebut.

Hal tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Viva.co.id, pada Senin (4/3/2019), diungkapkan Fahri dalam suatu acara. Pada kesempatan tersebut, ia juga menyinggung calon presiden petahana yang menjadi rival Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Rasanya ini adalah tentang yang asli dan yang palsu, karena Pak Prabowo ini masalahnya terlalu tahu siapa-siapa, dan mohon maaf calon di sebelah sana tidak tahu siapa-siapa. Jadi ini kucing, seperti kucing yang dikelilingi serigala.

“Saya melihat sehari-hari ini dia sering enggak kenal itu. Siapa yang datang mendukung dia, orang-orang dari masa lalu ditutuplah kisah dan riwayatnya,” ungkap Fahri dalam suatu acara yang digelar di Restoren Al Jazzeerah Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, pada Minggu (3/3) kemarin.

Menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini, di balik Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini ada begitu banyak orang yang hanya mencari kepentingan sendiri-sendiri. Hal tersebut, ia klaim, sangat berbeda dengan apa yang ada di sekeliling Prabowo.

Baca Juga: Hasto: Pak Prabowo Kalah Sama Cinta Laura

“Sementara Alhamdulillah di sekitar Pak Prabowo makin hari makin terungkap siapa dia sebenarnya. Keasliannya, niatnya, kebersihannya, hatinya tentang bagaimana dia dikhianati dan disingkirkan dari waktu ke waktu. Karena cerita-ceritanya ingin membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fahri juga mengaku mengenal Prabowo sudah sejak ia masih kuliah. Ia menilai, sejak awal kenal sosok Prabowo hingga saat ini tidak ada satu hal pun yang berubah. Hal itu rupanya pernah ditanyakan langsung oleh mantan Danjen Kopassus tersebut ketika bertemu Fahri.

“Makanya ketemu Pak Prabowo sering bertanya ke saya pribadi. ‘Fahri kamu lihat saya ini ada perubahan enggak sejak kamu kuliah dulu?’ Saya bilang enggak ada, dari dulu gayanya begitu,” Fahri menirukan pertanyaan Prabowo.

Ada hal lain yang menjadi perhatian Fahri. Ia menilai bahwa Prabowo yang dari dahulu sampai sekarang memiliki pendirian sama. Disebutkan, ketika di lingkungan era Presiden Soeharto, Prabowo pernah coba disingkirkan. Bahkan pada saat Presiden BJ Habibie memerintah, Prabowo pernah diadu domba.

“Saya kirim pesan yang sangat keras kepada Pak Habibie, ‘Pak Habibie, tolong ulang rekonstruksi yang terjadi ketika masa bapak jadi presiden. Bapak diadu’. Dan seterusnya-seterusnya,” ungkap Fahri tentang apa yang terjadi masa lalu.