Jokowi Dituding Bohong Soal Duit Rp 11.000 T, TKN Sebut Amien Rais Tukang Cari Sensasi


SURATKABAR.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin buka suara memberikan pembelaan untuk capresnya yang diserang Amien Rais. TKN menegaskan bahwa Jokowi sama sekali tidak berbohong soal duit Ro 11.000 triliun yang ada di luar negeri.

“Yang dikatakan Pak Amien itu lampau. Sangat tidak beralasan dan memutarbalikkan fakta. (Jokowi) Nggak bohong. Masa Presiden bohong,” ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq, ketika dihubungi untuk dimintai tanggapan, pada Minggu (3/3), seperti yang dikutip dari laman Detik.com.

Rofiq mengungkapkan soal uang sebanyak Rp 11.000 triliun yang ada di luar negeri itu terjadi jauh sebelum adanya kebijakan pemerintah tax amnesty. Untuk saat ini, uang sebesar belasan ribu triliun itu sudah dibawa kembali ke luar negeri, lantaran adanya tax amnesty tersebut.

“Kalau dana Rp 11.000 triliun itu kan sebelum ada tax amnesty, maka ada pernyataan daripada uang itu menumpuk di luar maka lebih baik uang itu dipulangkan. Dan tax amnesty sebagai bagian dari media untuk memulangkan uang warga Indonesia yang ada di luar negeri, jadi sekarang sudah pulang semua uangnya kan,” ungkapnya.

Baca Juga: Ngaku Tak Kenal Keluarga Uno yang Pro-Jokowi, Sandiaga: Dia Caleg Hanura, Jelas Dukung Sana

Sekretaris Jenderal Partai Perindo tersebut mengaku maklum dengan serangan yang dilontarkan Amien Rais. Ia menyebut bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN itu hanya ingin mencari sensasi. Pasalnya, aoa yang disampaikannya selalu hal-hal yang di luar substansi kebangsaan.

“Memang Pak Amien selalu begitu, selalu mencari sensasi. Jadi apa yang beliau sampaikan itu tak substansi pada persoalan kebangsaan. Jadi menurut saya sih, ya saya juga mengoreksi apa yang dikatakan Pak Amien itu sesuatu yang dulu pernah disampaikan Pak Jokowi pada saat belum ada tax amnesty,” jelasnya.

“Ketika tax amnesty kan uang itu posisinya udah clear, uang itu posisinya udah diurus sama pemiliknya. Jadi udah nggak ada lagi catatan itu. Clear sudah,” tegas Rofiq kemudian.

Amien Rais, seperti yang diberitakan sebelumnya, menyinggung sejumlah pernyataan Joko Widodo (Jokowi). Mulai dari uang sebesar Rp 11.000 triliun yang ada di luar negeri, hingga kebakaran hutan. Amien meminta Jokowi untuk tak membohongi masyarakat Indonesia.

Ia juga membicarakan soal Prabowo Subianto yang menyatakan keberadaan sebesar Rp 11.000 triliun uang warga neraga Indonesia (WNI) yang kemudian dijawab oleh Jokowi. Ia juga mengutib pepatah dari bahasa Arab.

“Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana ‘mana buktinya’,” ujar Amien Rais di Hotel Sahid, Jakarta.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]