Saat Prabowo Memuji Keberhasilan Rezim Orde Baru


SURATKABAR.IDMenurut penilaian Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, ada sejumlah hal positif yang telah dicapai rezim Orde Baru dalam beberapa tahun. Ketua Umum Gerindra tersebut melontarkan pujiannya terhadap rezim yang bertahan selama 32 tahun kepemimpinan Soeharto tersebut.

Menukil reportase TribunNews.com, Minggu (03/03/2019), Prabowo menyampaikan hal itu sewaktu memberikan sambutan di acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, hari ini, Minggu (03/03/2019).

“Saya mendapatkan pencerahan kurang lebih 20 tahun yang lalu. Waktu 1998. Di situ saya sudah kontak dan berhubungan dengan tokoh-tokoh nasional. Saya sering berhubungan dengan Pak Amien Rais. Padahal saya bagian dari rezim yang berkuasa,” papar Prabowo.

“Tapi dari awal saya pun sudah merasakan. Bahwa di dalam suatu rezim yang berkuasa itu ada orang-orang, ada tokoh-tokoh, ada unsur-unsur yang sebetulnya niatnya adalah baik untuk rakyat dan bangsa,” sambungnya kemudian.

Ia lalu melanjutkan, ada sejumlah capaian rezim Orde Baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Heboh Kabar Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandiaga Enteng Bilang Begini

Beberapa di antaranya yaitu swasembada pangan dan meningkatnya produksi di segala bidang.

Bahkan, imbuh Prabowo, pesawat terbang buatan putra-putri Indonesia berhasil diterbangkan dan menjadi sejarah bangsa. Ia juga menuturkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di era Orde Baru bisa mencapai 6-8 persen.

“Di dalam Orde Baru pun kalau kita lihat, kalau kita simak, dari 32 tahun Orde Baru bisa dikatakan, katakanlah, 20 tahun pertama, 25 tahun pertama, ada suatu keberhasilan untuk rakyat dan negara,” sebutnya menjabarkan.

Prabowo juga menyebutkan bahwa keberadaan Orde Barulah yang memungkinkan lahirnya kesempatan bagi anak muda muslim Indonesia untuk berkarya dan berbakti kepada lembaga institusi bangsa dan negara.

“Bahkan kita melihat dulu sampai di Orde Barulah yang melahirkan ICMI. Orde Barulah yang memungkinkan banyak sekali peranan daripada anak-anak muda muslim untuk berkarya, untuk berkhidmat, untuk berbakti di berbagai lembaga institusi yang cukup berpengaruh,” lanjut Prabowo kemudian.

Sebagaimana diketahui, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) merupakan sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia. ICMI dibentuk pada tanggal 7 Desember 1990. Saat itu tengah digelar sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang tanggal 6-8 Desember 1990.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.