Sukses Kantongi Jutaan Subscribers, Segini Besarnya Pendapatan Ria Ricis Sebagai Ratu YouTuber Indonesia


SURATKABAR.ID – Belakangan ini profesi sebagai YouTuber mulai banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain asyik, profesi tersebut juga dinilai menguntungkan lantaran menghasilkan pundi-pundi Rupiah lewat hobi yang disalurkannya. Tak heran kalau akhirnya banyak artis yang memilih untuk menjajal peruntungan baru lewat YouTube.

Bicara soal YouTube, jauh sebelum banyak artis memutuskan terjun ke dunia YouTube dan menjadi YouTuber, ternyata ada beberapa YouTuber yang memang fokus untuk membuat berbagai konten menarik.

Bahkan lantaran kreatifitas dan produktifitasnya dalam menggarap konten di media YouTube, YouTuber tersebut kini sukses mengantongi jutaan subscriber. YouTuber tersebut tak lain adalah Ria Ricis, adik bungsu Oki Setiana Dewi yang kini namanya mulai melejit lewat karya-karyanya.

Melansir dari LineToday.com, baru-baru ini YouTuber Ria Ricis mengumumkan channelnya yang kini telah tembus 10 juta subscribe. Tak tanggung-tanggung, capaian tersebut juga sukses membuat Ria Ricis dijuluki sebagai Queen of YouTuber Indonesia, sebagai perempuan dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia.

Pasalnya, hingga tanggal 19 Februari 2019 subscriber lalu, subscribers Ria Ricis mencapai 10,210,021. Dengan pendapatan yang didapat dari YouTube diperkirakan mencapai sekitar Rp 410 juta sampai Rp 6,5 miliar per bulan.

Baca juga: Baru Terkuak! Olga Syahputra Sempat Menangis Sebelum Meninggal karena Billy Bilang Begini

Tak heran kalau Ria Ricis kini sudah bisa membeli rumah mewah beserta isinya lewat penghasilannya menjadi seorang YouTuber. Bukan hanya itu, sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya tersebut, Ria Ricis pun memberikan hadiah umroh untuk subscribernya yang beruntung.

Momen haru 10juta subscriber. ini bukti bahwa perempuan juga bisa menduduki posisi ini. terimakasih kepercayaan #TheRicis semua. siap-siap nama yang dipilih Allah untuk Umroh ya @ricisofficial_ytb, maafin aku kalau aku banyak salah. kita sama2 saling belajar ya. semoga kita semua bs jadi orang lebih baik kedepannya ini utk kalian semua. Inget, masa depan kita adalah tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.” tulisnya.

Seperti diketahui, konten yang diunggah Ricis di YouTube channelnya memang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mengusung konten video yang berupa review slime, squisy, dan vlog kehidupan sehari-hari, Ricis juga selalu menyelipkan dakwah di Youtube channelnya.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Sukses Kantongi 10 Juta Subscriber, Yuk Intip Sosok Ratu YouTuber Indonesia