Kembali Singgung Kebocoran Rp 1.000 Triliun, Prabowo: Rakyat Tak Bisa Dibohongi Lagi!


SURATKABAR.ID – Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 02 menyampaikan pidato kebangsaan di acara ‘Prabowo Menyapa’ di Grand Pacific Hall Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Prabowo dalam momen ini kembali menyinggung soal kebocoran anggaran yang besarnya mencapai Rp 1.000 T! Ketua Umum Gerindra itu pun menyebut bahwa rakyat tidak bisa dibohongi terkait hal ini.

“Bahwa kebocoran di APBD, APBN, mendekati 1.000 triliun tiap tahun,” ungkap Prabowo dalam pidatonya yang disambut sorak sorai relawan dan Purnawirawan TNI-Polri yang memadati acara tersebut, Rabu (27/02/2019). Demikian sebagaimana dilansir dari Detik.com.

Acara tersebut juga diketahui turut dihadiri oleh Mantan Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang juga Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Mantan Gubernur Jateng Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, serta mantan istri Prabowo Titiek Soeharto, dan tokoh lainnya juga tampak hadir dalam gelaran itu.

Prabowo dalam kesempatan tersebut juga berbagi cerita bahwa sebelum ke Sleman dia sempat berkampanye di Temanggung, Jateng. Sementara itu, sebelumnya dia juga menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Menurutnya, sesuai menghadiri sejumlah tempat di Jatim dan Jateng, ia menyimpulkan bahwa rakyat Indonesia sudah tak bisa dibohongi. Itulah sebabnya, ia yakin di pilpres 2019 besok dia bersama Sandiaga Uno akan keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Jokowi Janji Kucurkan Dana Desa Rp 400 Triliun Jika Terpilih Lagi

“Rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi lagi,” ungkap Prabowo.

“Semakin hari saya semakin mendapat kekuatan,” imbuh Prabowo kemudian.

Deklarasi Purnawirawan TNI/Polri

Sebelumnya, diketahui Prabowo Subianto tiba di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang Km 4,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Prabowo hadir untuk menyampaikan pidato kebangsaan sekaligus menerima deklarasi dukungan dari purnawirawan TNI/Polri Jateng-DIY.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara, Rabu (27/02/2019), Prabowo tiba sekitar pukul 13.15 WIB. Prabowo terlihat memakai baju warna krem, berpeci hitam dan berkacamata hitam. Ribuan relawan dan pendukung memberikan sambutan yang sangat antusias. Prabowo juga disambut yel-yel ‘Prabowo Presiden!’ berulang kali dan disusul lagu ‘Halo-halo Bandung’.

Prabowo pun tak lupa memberikan salam hormat dan menyalami para pendukungnya.

Adapun ketua panitia acara deklarasi, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo mengatakan, acara diikuti sekitar 4.000 orang itu terdiri dari perwakilan purnawirawan TNI/Polri dari DIY sekitar 700 orang. Ada juga purnawirawan TNI/Polri dari Jateng sekitar 900 orang, alumni universitas-universitas di DIY-Jateng sekitar 300 orang beserta pelbagai komponen relawan lainnya.

“Sebelum deklarasi, Pak Prabowo akan menyampaikan pidato,” ungkap Bibit.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.