Bela Istri Barunya, Ahok: Saudara Telah Melakukan Fitnah


SURATKABAR.ID – Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan agar pihak luar menghentikan spekulasi terkait kehidupan pribadinya. Uneg-uneg tersebut dikeluarkannya melalui akun Instagramnya, @BasukiBTP. Melalui video yang diunggahnya, Ahok meminta semua pihak mengeluarkan tuduhan negatif terhadap kehidupan pribadinya. Terutama kepada kekasihnya, Puput Nastiti Devi (PND).

“Saya mau menyampaikan akhir-akhir ini banyak sekali isu-isu negatif tentang saya dan PND, dan juga keluarga,” ujar Ahok membuka uneg-unegnya seperti terekam dalam video di Instagramnya, Rabu (27/02/2019). Demikian dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ahok memang tidak secara rinci memaparkan isu-isu negatif yang mengarah kepadanya, Puput beserta keluarga. Namun seperti diketahui, kehidupan pribadi Ahok jadi semakin disoroti media dan masyarakat setelah dirinya bebas dari bui.

Terlebih mengingat perceraiannya dengan Veronica Tan yang menghebohkan, hingga rencana pernikahannya dengan Puput yang tak pernah lepas dari pantauan sejumlah media massa.

Oleh sebab itu, Ahok pun menandaskan bahwa semua tuduhan negatif kepada dirinya itu sama sekali tidak benar. Kata Ahok, hubungannya dengan ketiga anak-anaknya dari rumah tangga dengan Vero masih berjalan baik. Komunikasi pun dilakukan secara rutin lewat aplikasi pesan WhatsApp maupun video call.

Baca juga: Benarkah Ahok Jadi Penyebab Turunnya Elektabilitas PDIP?

View this post on Instagram

Saya harus meluruskan beberapa hal yang tidak benar terhadap saya dan keluarga. Saya harap spekulasi-spekulasi ini segera dihentikan.

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on

“Dan perlu saudara-saudara ketahui kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian pada bulan April 2018,” beber Ahok.

Lebih lanjut, Ahok mengungkapkan dirinya juga mengizinkan mantan istrinya, Veronica Tan untuk tinggal bersama anak-anaknya—bahkan meskipun hak asuh jatuh kepadanya. Ahok mengklaim ia membebaskan anak-anaknya untuk memilih tinggal dengan siapa.

“Hubungan saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif saudara-saudara itu saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan pribadi saya. Dan saudara telah melakukan fitnah,” tandas Ahok kemudian.

“Setiap tindakan saya, saya konfirmasi dengan Tuhan, saya konfirmasi dengan ibu saya dan tante-tante saya. Sekali lagi saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi dengan kehidupan saya. Hentikan menuduh PND macem-macem. Karena saya yang memutuskan,” tukas Ahok menambahkan.

Ahok lantas mengutip penggalan kalimat yang disebutnya berasal dari ilmu etika yakni lesser evil, necessary evil. Setelah itu Ahok menegaskan sangat mengerti tindakan yang diambilnya.

“Saya sudah 52 tahun, saya bukan anak kecil kemarin. Saya berbuat apapun saya berani selama saya punya dasar firman Tuhan, saya punya dasar kebenaran, taat pada konstitusi dan taat pada firman tuhan dan tentu kepada ibu saya,” ungkap Ahok.

“Sekali lagi tolong tidak melakukan spekulasi atas kehidupan pribadi saya,” tambahnya kemudian.

Mantan gubernur DKI Jakarta baru bebas Januari lalu usai menjalani hukuman penjara atas kasus penodaan agama. Sewaktu ditahan, Ahok memutuskan untuk bercerai dengan Veronica Tan. Rumor rencana pernikahannya dengan Puput juga telah mengemuka sejak dirinya masih mendekam di sel tahanan.