Makin Panas! Kivlan Zen Ungkit Uang Rp 10 Miliar yang Diterima Wiranto dari Bulog


SURATKABAR.ID Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen menyebut perihal dana nonbujeter Bulog sebesar Rp10 miliar yang diklaim diterima oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto pada 2003.

Wiranto sebelumnya menantang Kivlan untuk bersumpah pocong karena kesal dituduh terlibat kerusuhan Mei 1998 dan lengsernya Presiden Soeharto.

“Saya berani ya, katakanlah berani untuk sumpah pocong saja 1998 itu yang menjadi bagian dari kerusuhan itu. Saya, Prabowo, dan Kivlan Zein. Sumpah pocong kita, siapa sebenarnya dalang kerusuhan itu,” kata Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/2/2019), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Wiranto Sebut Kivlan Zen Pernah Minta Uang Padanya. Berapa Banyak?

Lebih lanjut, Wiranto mengungkit bahwa Kivlan pernah memintanya sejumlah uang saat dalam kesulitan. “Saya buka sekarang, yang bersangkutan pernah meminta uang kepada saya dan saya berikan. Biar semua jelas. dulu saya diam-diam saja, tapi sekarang saya buka,” kata Wiranto.

Kivlan sendiri enggan menanggapi tantangan sumpah pocong, ia malah berbalik menantang Wiranto melakukan debat. “Saya tantang dia debat. Berani engga dia? Jangan sumpah pocong, itu sumpah setan. Sumpah ya demi Allah, sesuai sumpah prajurit,” kata Kivlan saat dihubungi, Selasa (26/2/2019), dukutip dari tempo.co.

Ia juga mengungkapkan perihal dana nonbujeter Bulog sebesar Rp10 miliar yang diklaim diterima oleh Wiranto pada 2003. Uang tersebut disebut-sebut digunakan untuk mendanai pasukan pengamanan swakarsa (PAM Swakarsa). “Suruh kasih saya Rp10 miliar yang dia terima dari Bulog,” kata Kivlan.

Ketika itu Wiranto dengan tegas menampik tudingan tentang dana Rp 10 miliar. Ia mengklaim bahwa uang itu tidak untuk kepentingan pribadi, tetapi dipakai untuk membiayai kegiatan taktis pengamanan agenda reformasi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHeboh Jerinx SID Beberkan Chat Isinya Keluhan Ashanty
Berita berikutnyaWNA Ternyata Bisa Punya KTP Elektronik, Apa Saja Syaratnya?