Wiranto Tantang Sumpah Pocong, Kivlan Zen: Itu Sumpah Setan


SURATKABAR.ID Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen menjawab dengan tegas tantangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang mengajaknya sumpah pocong.

Tantangan Wiranto tersebut terkait tuduhan terlibat dalam kerusuhan Mei 1998 dan juga tergulingnya kekuasaan Presiden Soeharto.

“Oleh karena itu saya berani sumpah pocong saja. 1998 itu yang menjadi bagian dari kerusuhan itu saya, Prabowo (atau) Kivlan Zen? Sumpah pocong kita. siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu?” kata Wiranto di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/2/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia menampik tudingan terlibat atau menjadi dalang dari kekacauan tersebut. “Bukan saya sebagai dalang kerusuhan. Saya mencegah kerusuhan terjadi, dan ternyata tiga hari saya sudah mampu mengamankan tensi ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wiranto Sebut Kivlan Zen Pernah Minta Uang Padanya. Berapa Banyak?

Kivlan enggan untuk melaksakan tantangan tersebut. Ia malah balik menantang untuk berdebat. “Saya tantang dia debat. Berani engga dia? Jangan sumpah pocong, itu sumpah setan. Sumpah ya demi Allah, sesuai sumpah prajurit,” kata Kivlan saat dihubungi, Selasa (26/2/2019), dikutip dari tempo.co.

Bahkan, Kivlan mengajak Wiranto untuk ke Pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM) dan menjelaskan peristiwa yang terjadi pada 1998. Ia juga menyebut perihal dana nonbujeter Bulog sebesar Rp10 miliar yang diklaim diterima oleh Wiranto pada 2003. Uang tersebut disebut-sebut digunakan untuk mendanai pasukan pengamanan swakarsa (PAM Swakarsa). “Suruh kasih saya Rp10 miliar yang dia terima dari Bulog,” kata Kivlan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWiranto Sebut Kivlan Zen Pernah Minta Uang Padanya. Berapa Banyak?
Berita berikutnyaBeredar Isu yang Resahkan Pengusaha, Wiranto: Pilpres 2019 Akan Aman