Wiranto Sebut Kivlan Zen Pernah Minta Uang Padanya. Berapa Banyak?


SURATKABAR.ID Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto merasa geram dengan tudingan mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen soal kerusuhan yang meletus pada Mei 1998 silam serta tergulingnya kekuasan Presiden Soeharto.

Wiranto merasa heran dituding oleh Kivlan yang sebelumnya kerap minta bantuan kepadanya saat mengalami kesulitan. Ia mengatakan bahwa dulu Kivlan pernah meminta uang kepadanya.

Baca Juga: Wiranto Tantang Prabowo dan Kivlan Zen Lakukan Sumpah Pocong

“Saya buka sekarang, yang bersangkutan pernah meminta uang kepada saya dan saya berikan. Biar semua jelas. dulu saya diam-diam saja, tapi sekarang saya buka,” kata Wiranto di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/2/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Meski demikian, Wiranto tidak merinci perihal waktu dan besaran uang yang diberikan kepada Kivlan.

“Saya sebenarnya kasihan sama saudara Kivlan Zein yang selalu melakukan pernyataan-pernyataan yang ngawur, tidak ada fakta. Karena, tidak lagi melihat kenyataan yang sudah beredar di masyarakat. Fakta-fakta yang beredar,” ujarnya

Sebelumnya, dalam acara ‘Tokoh Bicara 98’, Kivlan Zein menuduh Menkopolhukam Wiranto sebagai dalang kerusuhan 1998. Menurut dia, Wiranto saat itu memainkan peranan ganda dan isu propagandis saat masih menjabat sebagai Panglima ABRI. Saat itu, Prabowo Subianto sendiri menjabat sebagai Panglima Kostrad.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWiranto Tantang Prabowo dan Kivlan Zen Lakukan Sumpah Pocong
Berita berikutnyaWiranto Tantang Sumpah Pocong, Kivlan Zen: Itu Sumpah Setan