Diminta Jenguk Ahmad Dhani oleh Dul, Maia Langsung Singgung Soal Masa Lalu


SURATKABAR.ID – Maia Estianty buka suara memberikan jawaban menohok ketika diminta Dul Jaelani untuk menjenguk ayahnya, Ahmad Dhani yang kini berstatus suami Mulan Jameela. Dul terlihat begitu sedih lantaran sang ayah harus mendekam di balik jeruji besi karena terjerat kasus ujaran kebencian.

Maia yang kala itu berada di Amerika, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (23/2/2019), hanya memberikan dukungan kepada ketiga putranya dengan kata ‘Be Strong’. Hingga berita diturunkan, Maia diketahui belum juga mengunjungi sang mantan suami sesuai permintaan Dul.

Pernah mengarungi biduk rumah tangga selama 12 tahun bersama dan dikaruniai 3 putra, belum ada kabar yang menyebut bahwa Bunda Maia berencana akan menjenguk musisi Ahmad Dhani yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu, putra bungsu Maia dan Dhani, Dul Jaelani mengutarakan harapannya agar sang bunda bersedia menjenguk ayahnya. Hal itu diungkapkan Dul dalam sesi wawancara bersama Starpro ID yang diunggah di akun media sosial Instagram pada Kamis (31/1) lalu.

Dalam video tersebut, Dul mengaku tidak akan ikut campur dalam pilihan yang diambil Maia terkait kasus yang menimpa Dhani. Akan tetapi ia menyelipkan sebuah harapan sederhana. Menurut Dul, inilah cara Maia menunjukkan rasa pedulinya kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Divonis 1,6 Tahun, Keluarga Korban Kecelakaan Maut Dul Jaelani Curhat Soal Santunan. Ternyata…

“Ya kalau itu saya nggak mau ikut campur ya. Ya kalau Bunda (Maia Estianty) peduli akan anaknya, peduli akan keluarga, peduli akan suasana, ya saya harap Bunda akan mengunjungi Ayah (Ahmad Dhani) ya. Tapi semua kembali kepada Bunda,” ujar Dul, dikutip Grid.ID dari akun Instagram Starpro ID, Sabtu.

Tak hanya permintaan dari sang putra bungsunya, Maia sebenarnya sudah sering diberondong pertanyaan mengenai hal tersebut dari awak media. Terlebih dirinya kini sudah benar-benar move on dari masa lalunya, bahkan sudah kembali membangun rumah tangga bersama Irwan Mussry.

Hingga akhirnya dalam unggahan Starpro ID di akun YouTube STARPRO Indonesia, Maia buka suara menanggapi segala tudingan yang dilemparkan kepada dirinya. Ia menegaskan tidak mau mengungkit masa yang telah berlalu.

Ia malah mengembalikan statement dengan menyebut justru mereka yang mengungkit-ungkit soal move on ini merupakan orang-orang yang gagal melupakan kisahnya dengan Ahmad Dhani yang telah lama berakhir.

Ngapain sih, gitu loh, kita ngeliat spion terus? Kan capek, gitu kan? Mungkin netizennya sendiri yang belum move on. Jadi bukan akunya. Makanya, ketika ada komentar misalnya “Mbak, masih terkenang masa lalu?’, aku mesti jawab ‘Move on dong!,” ujar Maia.

Unggahan Maia pada Senin (18/2) lalu kembali menyita perhatian. Pasalnya dalam foto yang ia posting disebutkan masalah karma. “Semua perbuatan manusia ada konsekuensinya yang akan dibayar di depan. Baik ya dibayar baik, buruk ya dibayar buruk.”

Dalam caption unggahannya, Maia bahkan meninggalkan pesan agar kita sebagai manusia senantiasa mengingat segala perbuatan yang telah dilakukan. Selain itu ia juga berpesan agar manusia tak takut pada keburukan yang dilakukan orang lain pada mereka.

Jangan kita pikir bahwa apa yang kita lakukan tidak diperhitungkan oleh Pemilik Alam semesta. Semua akan dikembalikan kepada manusianya di masa depan…Jadi mau berbuat baik atau buruk? Dan jangan pernah takut jika ada yang berbuat buruk kepadamu, karena itu akan kembali kepada dirinya. SABAR is The Best !!! #maiaestianty #diarymaia #quoteoftheday #semakintuasemakinbahagia #selfreminder,” tulisnya.

Tak ayal postingan Maia langsung banjir komentar netizen. Tak sedikit yang menghubung-hubungkan unggahan tersebut dengan masa lalu Maia ketika masih bersama Ahmad Dhani. Bahkan ada yang tak segan-segan menanyakannya langsung kepada Maia.

Akun Instagram @arista_ferdiansyah salah satunya. Ia menanyakan apakah unggahan itu merupakan sindiran Maia kepada seseorang. Pertanyaan tersebut langsung dibantah oleh Maia, “Move on dong ah.” Maia juga membalas “Move on dong say (emoji senyum),” menanggapi komentar “Masih terkenang ahmad dhani kah bunda?” yang ditanyakan oleh akun @syarifah_skincareandherbal.