Super Fantastis! Siapa Sangka 6 Barang Ini Dibeli Milyarder dengan Harga Selangit


SURATKABAR.ID – Milyarder adalah orang yang bisa dibilang kelebihan harta. Saking berlebihnya kekayaan yang dimiliki, mereka terkadang membeli barang yang harganya bisa bikin melongo. Dikutip dari Liputan6.com, ada 6 barang pembelian milyarder yang pasti sukses bikin Kamu terperanjat. Apa sajakah barang mahal tersebut?

Hiu

Tahun 2007 lalu, Steven Cohen membeli seekor hiu seharga 12 juta USD atau setara dengan 162,6 M (1 USD = 13.550). Jika dipikir-pikir, pembelian ini sekan tak ada gunanya. Apalagi, hiu berharga fantastis ini dibeli dalam keadaan mati dan diawetkan dalam tabung alkohol.

Jet pribadi

Baca juga: Suaminya Tajir Melintir, 6 Artis Ini Dapat Jatah Hingga Rp 750 Juta Sebulan

Lebih masuk akal ketimbang pembelian sebelumnya, seorang milyarder asal Rusia membeli jet pribadi. Tak tanggung-tanggung, jet pribadi ini dinilai sebagai pesawat termewah di Eropa. Hal ini tak mengherankan karena jet super mewah ini dibeli dengan harga 350 Juta USD atau setara dengan 4,69 hingga 6,7 Trilyun.

Cukur

Sultan Brunei yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia menghabiskan 20 ribu USD atau setara dengan 271 juta hanya untuk mencukur rambutnya. Tukang cukur yang mematok harga selangit ini adalah Ken Modestou. Entah seperti apa model cukurannya, yang jelas Sultan Brunei selalu menggunakan jasa Ken untuk menata rambutnya.

Pesawat luar angkasa

Richard Branson adalah salah seorang terkaya yang memiliki 400 perusahaan. Karenanya, tak heran jika pria ini tak berpikir panjang untuk membeli pesawat luar angkasa senilai 200 juta USD atau setara dengan 2,7 T.

Jam

Jam merupakan alat penunjuk waktu yang selalu mengalami perubahan mode. Namun, bukan jam modis yang dibeli oleh milyarder satu ini. Pendiri Amazon, Jeff Bezos menghabiskan  42 USD juta atau setara dengan Rp 569,1 Milyar untuk membeli jam tertua. Jam ini diklaim mampu bertahan sebagai alat penunjuk waktu hingga 10.000 tahun.

Buku

Buku adalah sumber ilmu. Namun, bagaimana jika sebuah buku dibandrol dengan harga ratusan milyar? Ternyata ada yang mampu membeli buku berharga fantastis seperti ini. Orang tersebut tak lain adalah pendiri Microsoft, Bill Gates. Bill Gates rela membelanjakan 30,8 juta USD atau setara dengan Rp 417,3 untuk membeli buku catatan buah pemikiran Leonardo Da Vinci.

Itulah tadi pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh para milyarder. Sungguh sulit dipercaya  memang, tapi pembelian super fantastis tersebut memang benar-benar dilakukan. Bagaimana menurutmu?

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Tak Diduga, 6 Barang Ini Dibeli Milyarder Dengan Harga Fantastis