Ekstrem! Diyakini Sebagai Obat Kanker, Wanita Ini Memakan Serangga Hidup-hidup


SURATKABAR.ID – Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit yang mengerikan bagi banyak orang. Pasalnya, penyakit parah ini memang mematikan. Sel yang tak terkontrol dalam kanker bisa membuat tubuh orang melemah hingga akhirnya meninggal. Belum lagi ditambah dengan fakta bahwa saat ini, obat mujarab untuk mengobati kanker dari sisi kedokteran masih belum ada. Sehingga tak heran jika banyak orang yang akhirnya beralih ke pengobatan alternatif.

Mengutip Brilio.net, Sabtu (23/02/2019), pengobatan alternatif ini bukan cuma mencakup tindakan penanganan, tapi juga pencegahan. Umumnya, pengobatan alternatif bisa didapatkan dari tanaman obat-obatan tertentu. Beberapa tumbuhan memang diyakini bisa mengurangi gejala atau bahkan memusnahkan penyakit mematikan tersebut.

Namun lain halnya dengan wanita yang satu ini. Ia mencoba alternatif lainnya, yakni dengan memakan serangga hidup-hidup! Bukan sembarang serangga, yang dimakan wanita ini adalah kumbang China. Melansir OddityCentral, wanita asal California, Amerika Serikat ini mempunyai metode alternatif pengobatan kanker yang unik.

Setiap harinya, Marcela Iglesias mengonsumsi serangga untuk menangani sakit tak tertahankan, arthritis dan berbagai permasalahan pencernaan lainnya. Ya, Marcela memakan kumbang China.

Kumbang ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit lantaran mengeluarkan senyawa bernama “Coleotoxin”. Senyawa tersebut rupanya bisa menurunkan pertumbuhan tumor hingga 70%. Teori ini sendiri didukung oleh penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 lalu. Kendati hasil dari riset ini masih diperdebatkan, Marcela sendiri tidak terlalu memedulikannya.

Baca juga: Tahukah Kamu? Musik Berpengaruh Baik Bagi Kesehatan, Berikut 3 Manfaatnya

Ia memakan serangga tersebut hidup-hidup. Terkadang, ia juga mencampurnya dengan sandwich atau makanan lainnya. Luar biasanya, Marcela mengonsumsi kumbang China ini sebanyak 40-50 seharinya.

Ia sendiri merasa tidak jijik saat serangga tersebut bergerak-gerak di lidahnya. Dia akan langsung memakannya. Biasanya, Marcela meminum satu jus seledri setelah memakan serangga-serangga tersebut hidup-hidup demi terhindar dari risiko kanker.

Pencegahan Umum

Menukil IDNTimes.com, secara umum ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker seperti bawang putih, brokoli, kol, kembang kol, cabai, ubi jalar, kedelai, tomat dan alpukat.

Seperti diketahui, mengonsumsi buah memegang peranan penting dalam pola hidup sehat. Beberapa buah dan sayur mayur mengandung antioksidan yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Dengan demikian, mengonsumsinya secara rutin dapat mencegah terjadinya pembentukan sel kanker. Selain itu, mengatur pola makan dan mencanangkan pola hidup sehat bisa membuat tubuh terhindar dari kanker.

Sampai saat ini, memang belum ditemukan obat untuk menyembuhkan sel ganas ini. Selain itu, jenis kanker pun beragam. Sehingga jika seseorang sudah divonis dokter terserang penyakit kanker, satu-satunya yang harus dilakukan ialah penyembuhan dengan cara operasi, radiaoterapi dan kemoterapi secara medis.

Itulah sebabnya banyak orang mencoba berbagai cara alternatif dan juga berbagai pencegahan. Salah satunya dengan mengatur pola makan dan pola hidup sehat.