Jangan Terlambat! Kenali Apa Itu Penyakit Kelenjar Getah Bening Seperti yang Merenggut Nyawa Aktor Tampan Ini


SURATKABAR.ID – Lama menghilang, aktor tampan ini dikabarkan meninggal dunia. Ia meninggal pada 18 Februari 2019 setelah sebelumnya jatuh sakit cukup lama. Ranza Ferdian dikabarkan meninggal akibat penyakit kelenjar getah bening, penyakit sama yang merenggut artis kenamaan Olga Syahputra.

Dapat merenggut nyawa, kini banyak yang berusaha menggali info apa sebenarnya penyakit kelenjar getah bening? Apa penyebab serta bagaimana gejalanya?

Penyakit kelenjar getah bening ditandai dengan adanya pembengkakan atau bulatan kecil, bisa di leher atau di bagian tubuh manapun.

Umumnya, benjolan yang menandakan adanya kanker kelenjar getah bening muncul pada leher, ketiak atau pangkal paha. Meski demikian, tak semua benjolan bulat menunjukkan kanker kelenjar getah bening.

Benjolan bisa mengarah ke penyakit kelenjar getah bening jika diiringi dengan menurunnya berat badan, keringat mengucur di malam hari meski tak beraktivitas, kelelahan, perut terasa penuh dan demam.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Telan 2 Kg Batu, Koin, dan Tutup Botol. Dokter Kaget Saat Tahu Penyebabnya!

Agar terhindar dari penyakit serius ini, Anda juga harus berusaha menghindari faktor pencetusnya. Beberapa penyebab bahkan mungkin tak kita sadari dan sering dilakukan setiap hari.

Adapun penyebabnya antara lain, makan kentang goreng, makanan dengan taburan gula halus terlalu banyak, minuman bersoda, pemanis buatan, makanan yang dikemas dalam kaleng, alkohol, daging merah, makanan yang dibakar dan olahan daging.

Sementara itu, untuk menghindarinya Anda perlu menerapkan pola hidup sehat. Makan sayuran hijau dan menghindari MSG bisa menjadi cara jitu untuk mencegah sel kanker dalam tubuh. Membatasi konsumsi gula juga tak kalah pentingnya. Pasalnya, jika tubuh mendapat pasokan gua terlalu banyak, insulin akan bekerja cukup aktif dan membuat sel kanker betah bertahan dalam tubuh. Ibaratnya, gula darah merupakan pupuk bagi kanker yang membuatnya lebih cepat berkembang.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Artis FTV ini Baru Saja Meninggal Karena Kelenjar Getah Bening, Kenali Penyebab dan Gejalanya Sebelum Terlambat